Marco Melandri Resmi Pisah Dari Aprilia

Marco Melandri Resmi Pisah Dari Aprilia
Rabu, 8 Juli 2015 23:30
Hieronimus Girindra

Kabar cukup mengejutkan datang dari kubu Aprilia saat hendak hadapi MotoGP Sachsenring. Marco Melandri Resmi Pisah Dari Aprilia dan akan digantikan segera oleh Michael Laverty.

“Aprilia Racing dan Marco Melandri telah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak antara Marco Melandri dan Aprilia Racing,” demikian rilis resmi dari Aprilia Racing.

“Konsekuensinya, Marco Melandri tak lagi line up di grid bersama Aprilia Racing mulai dari MotoGP Sachsenring pada 12 Juli nanti,” lanjut pernyataan tim di situs resminya.

“Aprilia Racing berharap yang terbaik untuk masa depan Marco Melandri.”

Marco Melandri bertarung di papan atas WSBK bersama Aprilia selama empat tahun, sebelum akhirnya berhasil dibujuk untuk kembali bertarung di MotoGP dengan skema motor factory Aprilia. Namun sepanjang delapan seri MotoGP yang sudah dihelat, Melandri masih zonder poin. Memang tidak sebaik Alvaro Bautista, rekan setimnya yang kini sudah mendulang 7 poin di klasemen sementara.

Ada beberapa keluhan dari rider 32 tahun ini mengenai feelingnya pada motor. Terutama masalah kekakuan sasis, Melandri sempat meminta adanya perubahan. Prestasinya tetap melorot, bahkan pemilik nomor start 33 ini selalu berada di belakang saat kualifikasi.

Pengganti Melandri adalah Michael Laverty yang pernah berkompetisi di kelas para raja dengan tim Paul Bird Motorsport pada 2013 dan 2014. Musim ini, Laverty hengkang ke British Superbike (BSB) dan akhirnya dilirik Aprilia buat mengisi kekosongan grid yang ditinggalkan Melandri.

Usah heran atas pilihan Aprilia ini. Pasalnya, Laverty juga merupakan test rider resmi Aprilia yang ikut dalam pengembangan RS-GP. Bahkan masukannya membuat Romano Albesiano, manajer Aprilia Racing terkesima, terutama mengenai riset beberapa komponen seperti seamless-shift gearbox dan katup pneumatik.

Belum jelas apakah Laverty akan tampil hanya minggu ini di Sachsenring atau seterusnya di musim ini. Apakah akan meninggalkan BSB atau langsung pindah, atau malah keduanya? Pasalnya, ada satu seri BSB di Brands Hatch yang bentrok dengan MotoGP Australia. Sementara Marco Melandri juga belum ada kepastian, namun ada kabar Melandri dikaitkan dengan Yamaha Factory di WSBK. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.