Mau Beli Gesits? Inilah Beda STNK Motor Listrik Dengan Konvensional

Mau Beli Gesits? Inilah Beda STNK Motor Listrik Dengan Konvensional

Resmi dirilis sejak Kamis (25/4) di Kemayoran, Jakarta Pusat, skuter listrik karya anak bangsa Gesits sudah bisa dipesan dengan banderol Rp 24,95 Juta (off the road).

Produknya sendiri dijanjikan PT Gesits Technologies Indo (GTI) datang pada bulan Juli mendatang. "Kami sudah buka pemesanan, dan unit akan datang kira-kira bulan Juli," ujar Mahdi, seorang Sales GTI saat ditemui di Kemayoran (2/4).

Baca Juga : Motor Listrik Gesits Siap Gerus Yamaha Aerox, Harga Mirip

Perihal pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) nantinya, menurut Mahdi tidak ada perbedaan yang signifikan antara motor listrik dengan kendaraan bahan bakar atau konvensional. Hanya saja terdapat beberapa perubahan yang tertulis di kolom isi silinder dan jenis kendaraan.

"Nanti ditulis isi silinder diganti dengan kWh, dan bahan bakar diganti jadi kendaraan listrik," jelas Mahdi. Selanjutnya mengenai lama waktu kedatangan STNK, menurut Mahdi akan diproses dalam waktu 14 hari kerja atau 2 minggu.

"Empat belas hari kerja ya maksimal. karena motor ini produk dalam negeri jadi tidak menunggu lama seperti motor CBU," ujar Mahdi. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id