Duo Tim Petronas Yamaha SRT Amankan Grid Terdepan MotoGP Spanyol

Duo Tim Petronas Yamaha SRT Amankan Grid Terdepan MotoGP Spanyol
Minggu, 5 Mei 2019 10:45
Hafiz Raka Wibisono

Qualifikasi balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol berlangsung dramatis (4/4). Secara mengejutkan, duo tim satelit Yamaha Petronas SRT berhasil mengamankan grid terdepan yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Berdasarkan pantauan langsung dari channel TV Fox Sport, terlihat awal kualifikasi pertama (Q1) dibuka dengan penampilan apik tim Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang menguasai dua besar. Selanjutnya memasuki detik-detik terakhir, akhirnya anak didik Rossi, Francesco Bagnaia, mengamankan posisi dua, tepat di bawah Vinales.

Baca juga: Andi Gilang Persembahkan Piala Untuk Indonesia Pada Asia Road Racing Championship Adelaide

Pun begitu, The Doctor terlihat berjuang memperbaiki catatan waktunya. Sayangnya, hasil Mister Sunday sedang tidak berpihak, dan Rossi harus puas menempati grid ke-13.

Selanjutnya, pada Q2 terjadi kejutan kembali. Quartararo melesat cepat mengamankan waktu 1 menit 36,880 detik. Waktu itu lebih cepat dari Marc Marquez yang sebelumnya diduga sebagai pole sitter MotoGP Spanyol kali ini. Catatan waktu rookie Petronas Yamaha SRT ini sekaligus memecahkan rekor waktu tercepat yang dipegang Cal Crutchlow tahun 2018.

Keberhasilan skuat Petronas Yamaha SRT kian sempurna. Hal tersebut diyakini pada saat Franco Morbidelli rekan setim Quartararo berhasil mengamankan grid kedua. Catatan waktu Morbidelli tersebut sekaligus melengserkan Marquez yang harus puas start dari grid ke-3, disusul Dovizioso di grid ke-4.

Sementara itu Maverick Vinales hanya berhasil mengisi grid kelima, diikuti Crutchlow dan Danilo Petrucci. Nasib kurang beruntung juga harus dialami pasukan tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo yang terjatuh di tikungan kedua dan menghuni start ke-11.



Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.