Mengenal Ragam Karakteristik Knalpot Motor Sport 250 cc

Mengenal Ragam Karakteristik Knalpot Motor Sport 250 cc

Bagi Anda yang berkeinginan mengganti knalpot motor, ada baiknya mengetahui karakteristik dari setiap perangkat gas buang tersebut. Dengan begitu, Anda akan mengenal keunggulan dari masing-masing knalpot, termasuk para penikmat motor berkapasitas mesin 250 cc.

Menurut Steven, juragan dari Layz Motor, sebuah gerai aksesori motor di kawasan kebon Jeruk, Jakarta Barat, ragam knalpot branded seperti Akrapovic, Yoshimura, Scorpion, ataupun R9 mempunyai karakter berbeda-beda. “Kalau Akra (Akrapovic) itu karakternya suara adem, tidak terlau keras dengan tampilan yang mewah karena berlapis karbon," jelasnya. Sementara kalau Yoshimura itu merdu, dan ngebas banget.

Baca juga: Yamaha MT-15 Bisa Dimiliki Dengan Cicilan Ringan, Cuma Rp 1,496 Juta

Lanjutnya, kalau Scorpion itu karakteristik sekaligus menjadi keunggulannya yaitu pada perfoma. "Sama seperti Knalpot R9, tapi khusus R9 suara agak keras,”  ujar Steven yang buka gerai di Jl.Panjang No. 90.E, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Nah, bagi pemilik sport bike 250 cc, seperti Honda CBR250RR, Yamaha R25, ataupun Kawasaki Ninja 250, silakan pilih aneka knalpot yang ada di aftermarket sesuai selera, kebutuhan, dan budget yang tersedia.Menyoal harga, untuk knalpot dari brand Akrapovic dibanderol Rp 11,8 jutaan, dan Yoshimura serta Scorpion Rp 9,5 jutaan. Sedangkan untuk knalpot lokal R9 dibanderol Rp 2,8 Juta untuk tipe stainless, dan Rp 6 juta untuk tipe titanium. Semua harga tersebut khusus untuk motor 250 cc, yaitu Honda CBR250RR, Yamaha R25, ataupun Kawasaki Ninja 250.

.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id