<
 
Motor Ini Termasuk Dinanti Kehadirannya di Indonesia, Maukah Anda Menunggu?

Motor Ini Termasuk Dinanti Kehadirannya di Indonesia, Maukah Anda Menunggu?

Pesona motor ini seakan menyihir pembacaOtorider.comselama kuartal pertama lalu (Januari-April 2018). Terlihat dari data kunjungan pembaca yang tertarik membaca artikel tentang motor ini cukuplah tinggi. Bahkan angkanya bisa mencapai puluhan ribu dalam beberapa hari saja.

Nah, tentu Anda penasaran dengan motor tersebut. Langsung saja Anda simak ulasan lengkapnya. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Suzuki Motor India Private Limited yang merupakan anak perusahan dari Suzuki Motor Corporation yang berkedudukan di Jepang, secara mengejutkan meluncurkan seri terbaru dari Suzuki Gixxer dan Gixxer SF di India beberapa waktu lalu.

Terlihat adanya warna baru yaitu Candy Sonoma Red/ Metallic Sonic Silver dan Glass Sparkle Black. Model Gixxer 2018 ini menampilkan grafik warna baru dan logo ECSTAR pada warna Metallic Blue yang digunakan di MotoGP.

Suzuki Gixxer 2018

Suzuki Gixxer 2018 sendiri, bila disetarakan dengan rupiah dibanderol Rp 17.792.600 dan Gixxer SF dibanderol Rp 19.800.000. Tentunya harga tersebut belum termasuk pajak-pajak yang berlaku di Indonesia.

Menyoal mesin, motor sport ini berkapasitas 155 cc yang dan menggunakan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP), satu silinder, berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 14,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm di 6.000 rpm, dengan transmisi 5 percepatan.

Melirik ke bagian kaki-kaki, pada bagian rem sudah menggunakan cakram depan dan belakang. Sementara untuk suspensi depan sudah mengusung teleskopik dan suspensi belakang monoshock.

Dilansir dari Rushlane “Tahun 2018 telah terbukti menjadi tahun yang sangat sukses bagi Suzuki Motorcycle India karena kami telah melampaui tonggak penjualan unit. Pada Auto Expo 2018 kami telah memamerkan Burgman Street baru, GSX-S750 dan The Intruder FI,” ujar Sajeev Rajasekharan, EVP, Sale and Marketing, Suzuki Motorcycle India PVT LTD.

Nah, bila melihat dari estimasi harga yang belum dikenakan pajak di Indonesia dan kapasitas mesin 155 cc, maka jika motor ini masuk ke pasar Tanah Air maka kemungkinan akan berhadapan dengan All New Honda CB150 Verza dan bisa saja menggusur Suzuki GSX S150.

Sayangnya saat ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia belum berniat hadirkan Gixxer tapi justru Suzuki Bandit yang akan dihadirkan. "Tapi nama Bandit belum tentu dipakai, untuk sementara pakai istilah naked sport dulu," jelas Banggas Pardede, selaku Market Relation Manager SIS saat bersua dengan Otorider.com di acara gathering media beberapa waktu lalu.

Maukah Anda menunggu Gixxer hadir di Indonesia?

Suzuki Gixxer 2018

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id