MV Agusta dan Loncin Kerjasama Kembangkan Motor yang Lebih Kecil

MV Agusta dan Loncin Kerjasama Kembangkan Motor yang Lebih Kecil
Senin, 29 Juli 2019 17:05
Brian

MV Agusta telah mengumumkan perjanjian kerjasama baru dengan perusahaan motor Cina yakni Loncin Motor Co. Ltd. Dalam kesempatan itu, dikabarkan MV Agusta akan membawa berbagai model motor terbaru yang dapat diakses lebih mudah oleh pasar.

Dilansir dari VisorDown, Sabtu (27/7), empat model baru yang menggunakan nama MV Agusta dikabarkan meluncur sebelum akhir tahun 2021. Empat motor tersebut dikabarkan akan menggunakan mesin kecil 350-500 cc yang dikembangkan bersama Loncin. Loncin sendiri dikenal di Cina sebagai pabrikan yang sering mengembangkan mesin 150-300 cc.

   Baca Juga: Suzuki Beri Sinyal, Kemunculan DR 150 Tinggal Menghitung Waktu

Latar belakang terjadinya kesepakatan ini, dikarenakan MV Agusta selaku brand motor gede (moge) menginginkan ekspansi pasar ke mesin yang lebih kecil. Sebaliknya, dengan kerjasama ini, MV Agusta membantu Loncin untuk dapat mengembangkan motor sportsbike bermesin 800 cc dengan lencana VOGE alias merek kelas atas Loncin.

MV Agusta x Loncin

“Aliansi strategis ini merupakan langkah penting untuk mengkonsolidasikan visi kami untuk masa depan MV Agusta. Target kami adalah untuk menegaskan kembali kepemimpinan kami dalam produksi sepeda motor kelas atas, sementara juga memperluas basis pelanggan kami dengan menawarkan berbagai produk yang lebih luas tanpa mengurangi desain dan kinerja khas kami," ujar Timur Sardarov selaku CEO MV Agusta Motor.

   Baca Juga: Daftar Harga MV Agusta Mei 2019 untuk Wilayah DKI Jakarta & Sekitarnya

Sedangkan dalam kesempatan yang sama Yong Gao selaku Presiden Loncin mengatakan, akan menggunakan teknologi MV Agusta dan pengalamannya pada pengembangan sportsbike untuk produksi VOGE.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.