Naked Bike KTM Duke 790 Resmi Dijual, Harganya Mengejutkan!

Naked Bike KTM Duke 790 Resmi Dijual, Harganya Mengejutkan!

Selain mengnalkan varian off road yakni KTM 790 Adventure, KTM melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) juga mengeluarkan keluarga naked bike terbaru, yakni KTM Duke 790. Motor ini resmi diperkenalkan kepada publik di Jakarta Fair Kemayoran, pada Senin (24/06).

“Untuk kelas 790 memang kami melihat segmen market yang ideal. Karena kalau kita lihat di atas, kita punya versi 1290 yang lebih tinggi,” ujar Kristianto Goenadi, President Director KTM Indonesia.

Menjadi ciri khas Duke, motor ini tampil naked atau tanpa fairing. Julukan 'The Scalpel' diberikan karena tarikan garis bodi tajam bak mata pisau. Ciri khas lainnya seperti pada Duke edisi lainnya juga tampak pada bagian headlamp yang menggunakan model terpisah dua bagian kanan dan kiri.

Fitur segar terlihat pada bagian speedometer yang menggunakan full digital dan sudah dilengkapi dengan beberapa sport, street, rain, dan track mode. Fitur lain seperti cornering ABS, traction control, slip regulation, cruise control, dan quickshifter turut teraplikasikan pada KTM Duke 790.

Bagian kaki-kaki, menggunakan pelek 17 inci dengan dibalut ban 120/70-17 di depan dan 180/55-17 pada bagian belakang. Urusan suspensi turut didukung dengan sok upside down WP Suspension 43 mm di depan, dan monosok WP pada buritan.

Untuk dapur pacu, KTM Duke 790 dibekali mesin 799 cc melalui 6 percepatan dan sudah dilengkapi dengan fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC). Fitur ini berguna untuk mencegah roda belakang mengunci ketika downshift atau menurunkan gigi, dan akan terasa lebih ringan ketika upshift.

Tertarik? Ternyata harganya cukup mengejutkan! Naked bike ini telah lebih dulu mengaspal di Malaysia tahun lalu dengan harga peluncuran sekitar Rp 210 juta. Asyiknya, di pasar lokal tak terpaut jauh. Didatangkan langsung dari Austria, KTM Duke 790 dijual seharga Rp 320 juta dan sudah bisa dipesan di Jakarta Fair Kemayoran, atau seluruh dealer KTM di Indonesia.

KTM Duke 790

KTM Duke 790

KTM Duke 790

KTM Duke 790

KTM Duke 790

KTM Duke 790

KTM Duke 790

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id