Pertamina Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara di SMKN 1

Pertamina Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara di SMKN 1
Jumat, 26 April 2019 11:15
Angga M

Safety Riding bertema ‘Safe Ride Saves Hope’ telah sukses digelar PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) lll kepada ratusan siswa-siswi kelas X di SMKN 1 Jakarta (23/4). Gelaran ini sendiri bertujuan menyadarkan pentingnya berkendara aman di jalan raya.

“Kesadaran dan edukasi berkendara untuk pelajar sebagai pengendara pemula perlu diberikan sejak dini, agar dari sekarang para pelajar terbiasa untuk mematuhi aturan di jalan raya, selain itu program ini dapat membangun rasa empati dan saling peduli terhadap keselamatan sesama pengguna jalan,” ujar Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR MOR lll.

Dewi menambahkan, Pertamina selalu peduli tentang safety, karena siswa tingkat menengah atas merupakan pengendara pemula yang masih baru, maupun akan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). "Sehingga perlu adanya edukasi," bilangnya.

Sekadar catatan, bahwa Pertamina merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyaluran migas. Alhasil, Pertamina MOR lll juga menganggap perlu mengadakan sosialisasi keamanan berkendara di sekitar mobil tangki, terutama mengenai adanya titik buta atau blind spot.

Baca Juga : Dealer Resmi Yamaha Ini Tawarkan Model Maxi Yamaha Custom, Bikin Mata Enggan Berkedip

Menariknya, saat PT Pertamina mengadakan gelaran safety riding ini, para siswa dan siswi bisa langsung mencoba dan merasakan di balik kemudi karena adanya alat riding simulator. Bukan hanya itu, para siswa juga melakukan kompetisi mengenai riding dengan simulator yang sudah disediakan. Selanjutnya, siswa yang mempunyai teknik mengemudi terbaik dan memenuhi seluruh aspek keselamatan berkendara, maka bakal menjadi pemenang.

 

Pertamina MOR lll

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.