PES2 dan PED2, Generasi Baru Motor Konsep Yamaha

PES2 dan PED2, Generasi Baru Motor Konsep Yamaha
Minggu, 18 Oktober 2015 19:00
Gilang Budiman

Menurut laporan tahunan Yamaha tahun lalu, pabrikan motor yang berbasis di Kota Iwata itu memiliki motor listrik konsep yang diberi nama PES1 dan PED1 yang direncanakan akan diproduksi pada 2016. Meskipun kenyataannya motor-motor tersebut tidak kunjung dirilis. Namun saat ini  kedua motor listrik tersebut malah telah memasuki generasi baru, yakni PES2 dan PED2.

Kedua motor listrik ini sama persis dengan mesin konsep aslinya, tetapi telah menggunakan rangka dan style terbaru. Menurut Yamaha, selain memiliki karakteristik unik sebuah motor listrik, motor konsep ini juga memiliki desain motor umumnya sehingga dapat digunakan sehari-hari dengan tampilan yang futuristik.

Yamaha PES2 memiliki konsep sebuah motor sport jalanan yang mengusung power unit terbaru yakni Yamaha Smart Power Module. Motor yang dibangun dari struktur monokok ini juga memiliki motor listrik tambahan di roda depan untuk menjadikannya sebuah motor 2WD. Sementara PED2 dirancang untuk menaklukkan medan jalanan pegunungan.

Desainnya sangat agresif dengan dimensi 1.920 mm × 680 mm × 1.060 mm (PxLxT) dan bobot 130 kg. Yamaha mengklaim kalau model ini dirancang sebagai standar baru untuk motor di masa depan. Pabrikan berlambang garputala tersebut juga menambahkan, motor ini setara dengan motor berkapasitas mesin 50-125 cc. Keduanya pun akan dipamerkan di Tokyo Motor Show yang akan digelar 29 Oktober sampai 8 November mendatang. (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.