Raih Posisi Dua, Marquez Malah Apresiasi Kemenangan Dovi

Raih Posisi Dua, Marquez Malah Apresiasi Kemenangan Dovi

Kemenangan Dovizioso atas Marquez dalam gelaran MotoGP Qatar, pada Minggu (10/3) diapresiasi oleh Marquez. Hal ini lantaran ritme balap DesmoDovi yang lambat, sehingga Marquez berhasil finish di belakangnya dengan selisih waktu yang tipis, yaitu 0,023 detik. 

Baca Juga : Hasil Balap MotoGP Qatar 2019, Dovizioso Raih Juara Usai Bertarung Ketat Dengan Marquez

“Aku berdoa sebelum balapan untuk memiliki kecepatan lambat, dan Dovi memberi aku kecepatan lambat,” ujar pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dilansir oleh Crash.net, pembalap kelahiran 25 Februari ini juga menambahkan tempo yang lambat, membuat dirinya bisa lebih baik karena dapat menghemat ban.

“Tentu saja ini balapan yang aneh. Kecepatan sangat lambat. Tetapi bagiku ini jauh lebih baik, karena saya kesulitan menghemat ban belakang dan depan. Aku kira yang lain tidak masalah dengan (ban) depan,” ujarnya.

Baca Juga : Kendala Mendera Dimas Ekky yang Finish Posisi 24 Moto2 Qatar 2019, Ini Sebabnya

Selain itu, pembalap dengan nomor start 93 ini juga berujar bahwa improvisasi mesin yang dilakukan RC213V tidak memberikan dampak apapun terhadap kecepatan motor.

“Tidak, tidak. Mesin (baru) memberi aku posisi kedua. Percayalah, tahun lalu aku punya kecepatan yang lebih baik, dan juga aku merasa lebih baik pada sasis ini. Ini (kemenangan) karena alokasi ban depan yang berbeda, membuat aku bisa memakai kompon hard,” ujar pemegang gelar juara dunia 5 kali itu.

 

  

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id