Start Dari Posisi Kedua, Petrucci Penasaran Jalani Race MotoGP Le Mans

Start Dari Posisi Kedua, Petrucci Penasaran Jalani Race MotoGP Le Mans

Selama MotoGP musim 2019, Danilo Petrucci belum pernah memulai race lebih baik dari posisi ketiga. Namun pada sesi kualifikasi MotoGP Le Mans, Prancis (18/05), pembalap tim Mission Winnow Ducati ini berhasil memulai start dari grid kedua, persis dibelakang Marc Marquez.

Posisi runner-up ini sebenarnya persis seperti tahun lalu di sirkuit yang sama. Rider asal Italia ini tampak percaya diri pada sesi kualifikasi kali ini dan akan yakin memulai dari grid teratas. Pada tahun ini Petrucci berhasil mendapat catatan terbaiknya 1 menit 41.312 detik, berselisih 0,360 detik dari Marquez.

Baca Juga : Meski Jatuh Bangun, Marc Marquez Raih Pole Position MotoGP Le Mans

“Saya sudah katakan pada hari Kamis lalu, bahwa saya akan memulai race mungkin dari urutan pertama atau kedua.  Dan tadi (saat kualifikasi), kami telah melakukan kerja yang cukup baik,” papar Petrucci.

Sudah empat seri, dan hasil Petrux cukup baik selama musim ini. Namun ia menyebut kurang maksimal kalau sedang kualifikasi. Maka, rider bernomor start 9 ini penasaran mengawali race dari posisi kedua.

“Saya sangat senang memulai race dari row terdepan, tahun ini race saya juga cukup baik, namun tidak saat kualifikasi. Saya juga penasaran bagaimana saat race besok, dan memulai start dari posisi runner up,” tambah Petrucci.

Kondisi aspal yang cukup basah membuat para rider kesulitan pada sesi kualifikasi Le Mans, termasuk Petrucci. Pembalap 28 tahun ini juga berharap pada saat race cuaca di sirkuit akan bersahabat.

“Sejujurnya, saya tidak ingin cuaca saat race seperti hari ini, karena tentu akan sangat amat sulit bertahan 27 lap dengan kondisi trek yang basah,” tutup Petrucci.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id