Suzuki Belum Siap Luncurkan Burgman Street 125

Suzuki Belum Siap Luncurkan Burgman Street 125

Suzuki Burgman 125 memang telah dipamerkan beberapa kali oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Jakarta Fair beberapa bulan lalu. Namun, hingga saat ini pihak Suzuki Motor masih belum juga meluncurkan skutik premium yang telah dinanti-nanti pasar. Bahkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki motor masih juga belum meluncurkan skutik premiumnya tersebut.

Yohan Yahya selaku Marketing and Bussiness Development Head PT SIS mengatakan perubahan minat pasar akan desain sangat cepat. Hal tersebut membuat PT SIS harus berhati-hati sebelum meluncurkan produk baru di pasar.

   Baca Juga: Suzuki Indonesia Pajang Burgman Street 125 Di Jakarta Fair 2019, Simak Spesifikasinya

"Perubahan model begitu cepat, kemudian kami sadar engga terlalu besar. Jadi kami harus betul-betul melihat model-model apa yang oke. Karena kalau kita salah melangkah itu bisa jadi masalah. Jadi itu yang jadi pertimbangan," ungkap Yohan saat GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7).

Suzuki Burgman 125

Menurutnya, saat ini Burgman 125 secara model desain memang sudah cocok untuk bersaing dengan skutik premium lain yang telah hadir lebih dulu. Namun, menurut Yohan, masih terdapat sejumlah hal yang perlu diubah. Terutama adalah ukuran ban yang dianggapnya terlalu kecil.

   Baca Juga: Moge Suzuki Katana Akan Diluncurkan Awal 2020

"Model oke, tetapi ada ban yang perlu diperbaiki karena ukurannya kecil. Yang lain pun teman-teman yang meluncurkan dengan ukuran (motor) kecil, bannya besar," pungkas Yohan.

Suzuki Brugman Street 125 menggunakan mesin berkapasitas 124,3 cc yang menghasilkan tenaga 8,6 dk pada 6.500 rpm dan torsi 10,2 Nm di 5.000 rpm. Motor ini memang sebelumnya pernah ditampilkan Szuki Indonesia di Jakarta Fair 2019, JIExpo Kemayoran selama 22 Mei – 30 Juni 2019.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id