Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Suzuki Katana, Layakkah Ditunggu?

Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Suzuki Katana, Layakkah Ditunggu?
Rabu, 12 Desember 2018 06:45
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, pabrikan sepeda motor asal Jepang, yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berencana akan membawa motor sport  terbaru ke Indonesia, yaitu Suzuki Katana. Hal tersebut diakui Yohan Yahya, Marketing 2W Departement Head SIS. "Kemungkinan kami akan membawa motor sport terbaru Suzuki yaitu Katana ke Indonesia, sekalian melihat pasarnya di sini."

Lalu menjadi pertanyaan, apakah Suzuki Katana layak ditunggu? Berkaca pada pertanyaan tersebut, sebenarnya Bebin Djuana selaku pengamat industri kendaraan pernah buka suara menyoal bisa tidaknya sebuah produk diterima di pasar. "Produk itu bisa diterima di pasar bila memenuhi sejumlah faktor, mulai dari kekuatan merek, kelengkapan fitur, penempatan harga, serta tersebarnya jaringan aftersales service," jelasnya saat itu.

Suzuki Katana 2018

Baca juga: Cara Mudah Persyaratan Kredit Motor Disetujui, Enggak Bikin Pusing!

Nah, bila merujuk pada pendapat Bebin, lagi-lagi masyarakat yang bisa menilai apakah Suzuki Katana layak ditunggu? Sementara itu, masih berdasarkan berita sebelumnya, bahwa Yohan Yahya sendiri pernah berkomentar bahwa Katana akan hadir tahun depan.

Jika dilihat dari sejarahnya, Suzuki Katana  lahir pada tahun 1981 dan sempat menjadi tren sepeda motor di era 80an. Suzuki Katana hadir sebagai pengobat rindu pencinta otomotif.

Bila dilihat dari modelnya, Suzuki Katana tidak menghilangkan ciri khas lawasnya yang terletak pada lampu depan yang menyatu dengan fairing, Suzuki Katana hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis serta fitur dan teknologi terbaru.

Baca juga: Hot News: Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Suzuki Katana

Motor sport Suzuki ini menggunakan mesin yang sama dengan GSX-S1000R, empat silinder, berpendingin cair, dan enam percepatan kopling ganda yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 150 dk pada 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm di 9.500 rpm. Kemudian untuk sistem pengereman bagian depan menggunakan Brembo berukuran 310 mm yang dikombinasikan fitur ABS buatan Bosch.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.