Suzuki Semakin Agresif di MotoGP, Ini Salah Satu Rahasianya

Suzuki Semakin Agresif di MotoGP, Ini Salah Satu Rahasianya

Sempat ikut menuangkan protes terkait penggunaan winglet pada Ducati Desmosedici yang digunakan Andrea Dovisioso dan Iannone, setelah dinyatakan legal, tim Ecstar Suzuki latah menggunakan perangkat serupa pada Suzuki GSX-RR di GP Jerez (5/05) lalu.

Dikutip dari crash.net, berkat penggunaan winglet tersebut, hasil yang cukup baik diperoleh Alex Rins. Pembalap asal Spanyol tersebut start dari posisi yang kurang baik, yakni posisi ke-9 dan berhasil finish di urutan kedua pada GP Jerez.

Baca Juga : Melesat Sejak Awal Balap, Marquez Menangkan MotoGP Jerez 2019

“Saya telah mencoba sesuatu yang berbeda hari ini, berkat penggunaan winglet swingarm, saya merasa lebih konsisten. Pada saat tikungan yang panjang, motor juga terasa lebih stabil,” ujar Alex Rins.

Sayangnya, penggunaan winglet pada GSX-RR milik Rins tidak bertahan sampai race terakhir. Pasalnya, pada winglet tersebut rusak akibat terkena kerikil, mengingat posisi perangkat tersebut terletak di depan ban belakang.

Baca Juga : Dimas Ekky Alami Kecelakaan Moto2 Spanyol

“Ketika saya sedang di turn 8, saya harus meminta maaf ke Suzuki karena saya merusak winglet tersebut lantaran terkena kerikil. Race tinggal tersisa dua atau tiga lap lagi, dan saya tidak tahu winglet tersebut rusak, yang saya rasakan adalah motor agak kurang stabil pada saat itu,” tambah Rins.

Beruntung Rins berhasil finish diurutan kedua dengan selisih waktu 1.645 detik di belakang Marc Maquez. Hasil tersebut mengantarkan pembalap bernomor 42 tersebut pada posisi kedua klasemen dengan total 69 poin, hanya berbeda satu poin dengan pemimpin klasemen Marc Marquez dengan total 70 poin.

“Sekarang kami akan konsentrasi menghadapi Le Mans dengan kekuatan dan persiapan yang lebih, sampai saat ini saya juga merasa senang serta puas dengan apa yang telah saya dan tim raih,” tutup Rins.

Team Ecstar Suzuki

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id