Tahun Depan Ingin Punya Motor Kelir Putih? Pelajari Dulu Perlakuannya

Tahun Depan Ingin Punya Motor Kelir Putih? Pelajari Dulu Perlakuannya

Sebentar lagi tahun baru akan datang. Tidak sedikit penikmat kendaraan roda dua yang berencana akan punya motor anyar.

Nah, bagi yang berencana punya motor kelir putih, ada baiknya Anda pelajari dulu kelebihan dan kekurangan warna awan tersebut. Pasalnya, khusus motor kelir putih butuh perlakuan khusus untuk merawatnya agar bodi motor tidak menguning alias memudar.

Baca juga: Catatan Akhir Tahun 2018: Honda Indonesia Bawa X ADV Ke Tanah Air

"Agar bodi tidak cepat memudar, pastikan motor terjaga dalam keadaan bersih. Jangan dibiarkan dalam kondisi kotor bahkan berlumpur lantaran noda yang menempel pada body, perlahan akan menimbulkan bercak dan membuat cat cepat pudar," jelas Hadi Black, spesialis cat bodi dari bengkel AutoBlack di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Tambah Hadi, sapaan akrabnya, lakukan proses pemolesan seminggu sekali, selain dicuci ketika kotor. Nah, obat poles motor sudah banyak tersedia di gerai-gerai aksesori. “Beli saja cairan penghilang jamur pada bodi, lalu kompon putih, dan cairan wax sebagai finishing agar tampilan lebih mengilap dan tahan lama,” jelasnya.

Masih menurutnya, oleskan cairan penghilang jamur pada bodi motor kemudian gosok searah jarum jam dengan menggunakan bahan berserat halus. "Jangan lupa bilas dengan air bersih dan keringkan," tuturnya.

Kemudian gosokkan kompon putih dengan sponge untuk mengangkat noda yang menempel. "Terakhir, lakukan proses waxing agar mengilap dan melindungi cat supaya tidak mudah tertempel noda lagi," bilangnya.

Jangan takut beli motor putih tahun depan ya!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id