Tampilan Baru New Yamaha MX-King 150, Spesifikasi Masih Mirip

Tampilan Baru New Yamaha MX-King 150, Spesifikasi Masih Mirip

Selain menjadi tuan rumah peluncuran Tim Monster Energy Yamaha MotoGP pada Senin (04/03), PT Yamaha Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya, yaitu Yamaha MT-15 dan New Yamaha MX-King 150. Peluncuran yang diadakan di Grand Ballroom, hotel Four Season Kuninigan, Jakarta menghadirkan dua pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pada peluncuran ini, Maverick Vinales secara langsung memperkenalkan New Yamaha MX King dengan cara dikendarai berbarengan dengan Rossi yang menunggang Yamaha MT-15. “Motor ini sangat kompak dan mudah dikontrol. Bahkan saya mau mencoba elbow down dengan motor ini,” ujar Vinales saat peluncuran New Yamaha MX-King.

Dilihat dari depan, New Yamaha MX King langsung tampak segar. Bebek super ini hadir dengan tampilan depan baru berkat lampu yang sekarang berbentuk lebih lebar dari sebelumnya. Lampu utamanya kini menggunakan teknologi LED yang tergabung menjadi 3 lampu, terdiri dari 2 lampu low beam dan satu lampu high beam.   

All New Yamaha MX-King

New Yamaha MX-King kini dilengkapi dengan fitur yang mengadopsi dari varian Yamaha lainnya, yaitu speedometer full digital. Sementara itu, selain lekukan-lekukan tajam di moncong, bagian belakang New MX-King ini tampak masih sama dengan sebelumnya.

All New Yamaha MX-King

Sementara untuk frame, New MX-King hadir dengan rangka baru yang diklaim lebih enteng serta kini pijakan kaki (footstep) pada New MX King bisa dilipat. Di bagian kaki-kaki juga terdapat ubahan pada bagian ban, kini menggunakan tapak yang lebih lebar di depan dengan dimensi ban 90/70R17. sementara ukuran 120/70R17 pada bagian belakang tetap sama. Ban tersebut dibalut dengan pelek palang 5 yang desainnya tidak berubah dari sebelumnya.

All New Yamaha MX-King

Pada sektor perfoma, New Yamaha MX-King masih menggendong mesin yang sama. Dapur pacu satu silinder 150 cc, SOHC empat katup berpendingin cairan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 15 dk/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/70.00 rpm.

New Yamaha MX-king hadir dengan 3 varian warna, yaitu mettalic orange, matte red, dan mettalic blue, dan dibanderol Rp 22,9 juta on the road Jakarta

All New Yamaha MX-King

Data Spesifikasi New Yamaha MX King : 

P X L X T:  1.970 mm x 670 mm x 1.080 mm 

Jarak Sumbu Roda:  1.290 mm

Jarak terendah ke tanah:  135 mm

Tinggi tempat duduk:  780 mm

Berat:  116 kg

Kapasitas Tanki Bensin:  4,2 L

 

Mesin: 4-Tak, 1 Silinder, SOHC, 4 Valve, berpendingin cairan

Kapasitas:  150 cc 

Diameter x Langkah:  57 x 58,7 mm

Perbandingan Kompresi:  10,4 :1

Daya Maksimum:  15 dk/8.500 rpm

Torsi Maksimum:  13,8 Nm/7.000 rpm

Sistem Bahan Bakar:  Fuel Injection

Transmisi : Manual 5 Percepatan

 

Suspensi Depan : Teleskopik

Suspensi belakang : Swing Arm

Ban Depan: 90/80R17 

Ban Belakang: 120/70R17 

Rem Depan: Single Disc Brake

Rem Belakang:  Single Disc Brake

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id