Ternyata Memilih Warna Helm Tidak Boleh Sembarangan, Begini Rumusnya

Ternyata Memilih Warna Helm Tidak Boleh Sembarangan, Begini Rumusnya
Selasa, 10 Juli 2018 18:50
Yulian Lahardi

Helm merupakan peranti yang mumpuni mengamankan kepala dari benturan. Saat ini ada sejumlah model helm dengan corak dan paduan warna menarik yang beredar di pasar Indonesia.

Nah, percaya atau tidak, memilih motif dan warna helm juga ada rumusnya loh. "Pilihlah warna helm yang senada dengan kelir bodi motor Anda," jelas Hadi Black, spesialis warna kendaraan dari Bengkel Auto Black, BSD, Tangerang Selatan.

Baca juga: Helm Prestise Berbahan Plastik ABS High Impact Dengan Banderol Terjangkau

Helm Yamaha

Helm Yamaha

Menurutnya, dengan pemilihan warna yang senada, maka akan tercipta keseimbangan. "Semisal kalau warna bodi motor merah, pilihlah helm berwarna merah, atau kelir yang netral seperti putih," jelas pria yang beberapa kali juga diminta mewarnai helm ini.

Pun demikian, masih menurutnya, bila corak bodi motor merupakan paduan dua atau tiga warna, maka pilihlah warna yang dominan. Semisal warna motor terdiri dari tiga warna, merah, kuning, dan hijau. "Bila kebetulan yang mendominasi adalah warna merah, maka pilihlah helm dengan warna merah," tuturnya.

Helm

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.