Terungkap! Inilah Tampilan Royal Enfield Scrambler 2019

Terungkap! Inilah Tampilan Royal Enfield Scrambler 2019
Jumat, 28 Desember 2018 07:10
Hafiz Raka Wibisono

Pabrikan motor asal Inggris Royal Enfield terungkap sedang mengembangkan sebuah motor baru. Dilansir dari Indianautosblog terlihat pabrikan ini sedang menguji motornya di jalanan India. Motor yang diduga sebagai Royal Enfield ‘Scrambler’ 500 ini satu basis dengan Royal Enfield Classic 500.

Jika dilihat dari gambar beredar, motor yang diduga Royal Enfield Scrambler 500 dan akan diluncurkan pada bulan maret 2019 ini tidak mengalami ubahan signifikan dari varian Royal Enfield Classic 500. Namun, ubahan terlihat pada sektor knalpot yang kini lebih melengkung ke atas. Ubahan juga terjadi pada setang motor yang lebih panjang khas motor bergaya scrambler.

Baca juga: Motor-motor Ini Sudah Diperkenalkan Di Indonesia, Tapi Belum Pernah Dijual

Terlihat juga ubahan dari sektor kaki-kaki yaitu suspensi depan yang kini memakai penutup karet guna menghindari masuknya kotoran pada shockbreaker. Selain itu ban yang diadopsi berjenis AT atau all terain untuk kapabilitas melahap jalan semi off road. Dalam gambar tersebut juga terlihat bagian jok yang hanya menggunakan jok tunggal (single seat).

Untuk data spesifikasi mesin Royal Enfield ‘Scrambler’ akan memakai mesin yang sama dengan varian Royal Enfield Classic 500 yaitu mesin 499 cc, silinder tunggal, dengan pendingin udara. Dari mesin itulah mampu menghasilkan tenaga 27,5 ps, dan tosi maksimum 41,3 Nm dipadukan dengan transmisi 5 percepatan.

Baca juga: First Ride Royal Enfield Himalayan, Beruntung Yang Bisa Merasakannya

Royal Enfield Scrambler 500 ini akan ditargetkan untuk konsumen pencinta motor klasik yang juga sering berkendara di jalan off-road. Dengan kehadiran Royal Enfield Scrambler 500 akan melengkapi varian motor semi off-road dari Royal Enfield, dengan harga yang tidak jauh beda dari Royal Enfield Classic 500.

Kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.