Touring Pantai Selatan Jawa Timur, Motor Ini Catat 49 km/liter!

Touring Pantai Selatan Jawa Timur, Motor Ini Catat 49 km/liter!
Kamis, 25 Oktober 2018 20:50
Hieronimus Girindra

Memasuki hari kedua touring bertema Teman Satu Tujuan, Suzuki GSX Bandit yang diandalkan para peserta mencatat konsumsi BBM yang cukup irit. 

Touring yang diadakan PT Suzuki Indomobil Sales dengan mengajak jurnalis media nasional ini memang memilih jalur antimainstream. Alih-alih menempuh rute lazim dari Surabaya menuju Yogyakarta, rombongan dialihkan melalui Tulungagung.

Suzuki Bandit

Nah pada hari kedua, touring menyusuri pantai selatan Jawa. Dari Tulungagung melewati Trengggalek dan melipir pantai Pacitan. Rehat sejenak di Pantai Soge, para rider disuguhkan trek menantang, meliuk di perbukitan dan jalan pesisir pantai.

Menaklukkan rute dengan pemandangan yang sangat indah, perlu mengenali karakter mesin Suzuki GSX 150 Bandit. Riding santai naik turun pada kecepatan 40-60 km/jam cukup dilayani dengan gigi 4-5 pada 5.000-6000 rpm. Torsi sudah cukup dengan pelintiran gas minim. 

Baca juga: Hot News: Suzuki Indonesia Siap Hadirkan Suzuki Katana

Namun kalau ketemu tanjakan cukup terjal, memang perlu turun gigi 3 atau 2. Tujuannya mengail torsi lebih tinggi, mengingat reviewer OtoRider berpostur tinggi besar 185 cm dan berat 90 kg.

Uniknya, meski dapat siksaan cukup berat, mesin 150 cc DOHC andalan Bandit tak memerlukan banyak BBM. Konsumsi 49 km/liter tertera di MID untuk jarak tempuh 281,3 km. Dengan metode pengisian full to full pun tak jauh beda, tercatat 48,95 km/liter. Irit juga, ya!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.