<
 
Waduh, Harga Kawasaki W175 Model Anyar Mirip Dengan Dua Skutik Ini

Waduh, Harga Kawasaki W175 Model Anyar Mirip Dengan Dua Skutik Ini

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan varian baru W175 dengan kelir dominasi biru. Menyoal banderol untuk Kawasaki W175 SE kena di angka Rp 31.100.000 (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya). Angka tersebut dinilai berani lantaran bersinggungan dengan skutik sejuta umat, yaitu Yamaha NMax ABS dan All New Honda PCX ABS.

Bila dilihat dari jenis tentu beda, tapi dalam sejarahnya di Indonesia, jenis motor retro modern sulit perkeruh pasar skutik, terlebih lagi kalau harganya nyaris sama. Sekadar mengingatkan, pernah diutarakan Bebin Djuana selaku pengamat industri otomotif, bahwa keberhasilan sebuah produk juga ditentukan oleh penempatan harga yang sesuai kebutuhan pasar serta kekuatan merek produk tersebut.

Yamaha NMax

Honda PCX Putih

Baca juga: Modifikasi Suzuki GSX150 Bandit Bergaya Cafe Racer Ini Pertama Di Indonesia, Spesialis Bodi Angkat Bicara

"Kesuksesan sebuah produk di pasar juga tergantung dari penempatan harga yang diberikan produk itu apakah bisa diterima masyarakat atau tidak, selain itu juga kekuatan merek," papar Bebin saat itu. 

Namun, lagi-lagi semuanya tergantung dari selera masing-masing konsumen. Nah, Yamaha NMax ABS sendiri dibanderol Rp 30,650 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya). Sedangkan All New Honda PCX ABS kena di angka Rp 30,8 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan Kawasaki W175 model anyar dengan warna dan striping baru untuk melengkapi varian W175, yang dirilis pada akhir 2017 lalu, di Ancol, Jakarta Utara. Warna baru yang dihadirkan adalah storm cloud blue, atau biru muda.

Sementara untuk warna hitam dan silver dipugar dengan striping baru. Sedangkan W175 kelir putih tetap hadir sebagai edisi standar, masih tetap dengan jok hitam dan tangki serta spakbor berwarna pearl white atau putih mutiara.

Harga pada W175 MY 2019 ini dibanderol dengan harga Rp 29.800.000 untuk model standar, dan Rp 31.100.000 untuk tipe Special Edition (SE). Edisi standar tersedia dalam warna putih, sementara edisi special edition tersedia dalam warna metallic spark black (hitam), stormcloud blue (biru), dan flat resplendent silver. Untuk spesifikasi juga masih sama dengan yang lama, tidak ada perubahannya.

“Kami memperkenalkan warna baru, yaitu biru yang identik dengan nuansa klasik, membuat semakin kuatnya image retro yang melekat pada motor ini," ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT. KMI.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id