Wow, Rider Indonesia Dimas Ekky Dipastikan Berlaga Full Seri Moto2 Musim 2019!

Wow, Rider Indonesia Dimas Ekky Dipastikan Berlaga Full Seri Moto2 Musim 2019!
Jumat, 5 Oktober 2018 19:40
Hieronimus Girindra

Seri balap di CEV Moto2 European Championship masih menyisakan dua seri lagi, tapi kabar gembira buat pecinta balap di Indonesia sudah turun. Dimas Ekky dipastikan naik kelas dan bakal berlaga full seri di ajang Moto2 World Championship. Dengan demikian, rider binaan Astra Honda Racing Team ini adalah satu-satunya pembalap motor Indonesia yang akan berlaga di pentas balap dunia tahun depan. 

Pembalap asal Depok ini akan bergabung dengan tim Idemitsu Honda Team Asia. ”Dapat tampil di GP Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan. Tentunya tantangan yang dihadapi akan sangat berbeda baik dari segi mesin, motor, maupun persaingan ketat kompetisinya. Sekuat tenaga saya akan berusaha memberikan prestasi terbaik demi nama harum bangsa Indonesia. Pengalaman mengikuti pembinaan berjenjang AHM akan menjadi modal penting untuk mengarungi musim balap GP Moto2 di tahun depan,” kata Dimas.

Saat ini, Dimas masih harus menyelesaikan kejuaraan Moto2 CEV. Ayah satu anak ini mengantungi 70 poin dalam pundi-pundi klasemennya dan bertengger di posisi keempat. Sepak terjangnya patut diacungi jempol setelah berhasil mengibarkan Merah-Putih di podium tertinggi pada kejuaraan ini. pemilik nomor start 20 ini juga mengantongi gelar juara Asia Road Racing Championship tahun lalu dan juara Suzuka 4 Hours Endurance Race. 

Kiprah Dimas ini sekaligus menjadi fase baru bagi Astra Honda Motor (AHM), dengan pembalap binaannya berlaga di balap satu tingkat di bawah MotoGP. ”Selamat untuk Dimas yang mampu menapakkan kaki ke GP Moto2 dengan setiap usaha kerja keras dan kerjasama. Kami berharap Dimas dapat terus berjuang maksimal dengan mental juara, untuk selalu menciptakan masterpiece, dan konsisten menginspirasi pebalap muda Indonesia lainnya untuk meraih mimpi berlaga di ajang kelas dunia,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.