Yamaha NMax Custom Body Kit Iron Man, Apa Saja Perubahannya?

Yamaha NMax Custom Body Kit Iron Man, Apa Saja Perubahannya?

Yamaha NMax dengan custom body kit Iron Man muncul di ajang pameran otomotif, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2019. Motor skutik berjubah Iron Man ini pun langsung menjadi sorot perhatian. Pasalnya, di jalanan belum pernah terlihat modifikasi seperti Iron Man. Lantas apa saja ubahannya?

Budi Arif Wibowo selaku pemilik bengkel AF Motoshop mengatakan hampir semua bagian bodi dipasangkan part custom bodi Iron Man. Bahannya sendiri menggunakan fiberglass yang dipasangkan pada bodi utama motor Yamaha NMax.

"Itu ditempel, PNP, bodi aslinya tetap ada. Jadi tinggal dipasang bodi fibernya. Bahannya dari fiberglass," ujar Arif saat ditanyai OtoRider di Parjo, Sabtu (6/7).

Baca Juga: Yamaha NMax Pasang Spion Bajaj NS200, Makin Berisi

Perubahan yang menggunakan bodi Iron Man terjadi hampir di seluruh bagian motor. Mulai dari spakbor depan, visor, bodi sayap, lampu, spion, bodi samping, hingga ke lampu belakang. Di bagian sampingnya tidak lagi tertulis NMax, melainkan Iron Max.

Yamaha NMax Iron Man

Pada bagian catnya, bodi Iron Man ini menggunakan bahan yang sama kualitasnya dengan cat dari Yamaha. Sehingga yang berminat menggunakan bodi Iron Man ini tidak merasa resah akan cat yang cepat pudar, kusam, ataupun terkelupas.

"Kami kan khusus jual ke Yamaha, jadi Yamaha yang jual plus motor barunya. Untuk masuk ke dealer kan harus bagus, ada quality controlnya beda sama yang dijual di pasaran," ungkap Arif.

Baca Juga: Modifikasi Yamaha NMax 2015, Juara Kontes Pengusung Cat Unik

AF Motoshop merupakan bengkel custom motor yang memfokuskan pada pengerjaan bodi motor big matic. Di bengkelnya, AF Motoshop juga mengerjakan bodi part untuk Honda PCX, Yamaha XMax, dan Honda Forza. Untuk bodi Iron Max sendiri saat ini telah dilakukan ekspor lewat Yamaha ke Malaysia dan Australia.

Saat ini Iron Max hanya tersedia di dealer Yamaha Permata Motor di Kebayoran Lama. Kalau ingin memiliki, bisa dengan membeli Yamaha NMax baru yang disertai bodi Iron Max. Untuk harganya, jika membeli Yamaha NMax non-ABS ditambah bodi Iron Max dibanderol seharga Rp 33.5 juta. Namun bagi yang sudah memiliki Yamaha NMax, saat ini belum dapat membeli bodi part Iron Max secara terpisah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id