Baru Hadir, Kawasaki Z800 Salah Satu Favorit Big Bike Test Ride GIIAS 2015

Baru Hadir, Kawasaki Z800 Salah Satu Favorit Big Bike Test Ride GIIAS 2015
Minggu, 30 Agustus 2015 14:15
Dimas Indra B S

Ingin dapat feeling menjajal motor besar Triumph dan Kawasaki? Kesempatan ini ada di Big Bike Test Ride tersisa hari ini, 30 Agustus 2015. Pada acara yang diselenggarakan oleh Bintang Langgeng Media yang menaungi OtoRider, bekerja sama dengan Seven Events ini, tersedia motor-motor seperti Triumph Street Tripple 675, Triumph Thruxton 900, Thriump Tiger XCx, dan Kawasaki Z800.

Khusus Kawasaki Z800 baru hadir pada Sabtu (29/8). Meski baru hadir, naked bike Kawasaki ini pun menjadi salah satu favorit pengujung acara Test Ride ini. Penanggung jawab Test Ride BLM, Dimas Yuli Nugroho, menyatakan animo masyarakat cukup tinggi. Dalam dua hari pelaksanaan, motor-motor itu sudah dijajal ratusan orang. "Sudah ada sekitar 200 orang yang coba, dan masih bisa sampai besok," ujarnya kemarin sore (29/8).

Test Ride ini digelar pada pukul 11.00 pagi hingga jam 7 malam. Acara itu dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama untuk masyarakat umum dari jam 11 siang hingga jam 4 sore. Sedangkan sesi kedua pada Sabtu kemarin dimulai dari pukul 4.00 sore hingga jam 7 malam khusus untuk media dan VIP. "Syaratnya harus punya SIM C kalau mau coba motornya," kata dia.

Salah satu peserta Test Ride adalah Muhammad Derajat, 27 tahun. Warga Meruya, Jakarta Barat, itu tertarik mencoba motor-motor bermesin besar. "Seru juga sih, bisa coba motornya," ujar dia. Ia menyayangkan trek yang disediakan terlalu pendek, sehingga tida bisa merasakan lebih lama sensasi mengendarai motor bermesin besar. Selain itu, tidak adanya ram pengejut membuat suspensi motor tidak terlalu terasa.

Untuk alasan safety, trek yang disediakan memang tidak panjang agar kecepatan motor tidak terlalu tinggi. Wajar, big bike punya tenaga luar biasa, dibetot sedikit saja sudah laju dan kencang.  "Tapi secara keseluruhan bisa merasakan tarikannya juga, jadi bagus sekali," kata Derajat. Tuh seru, kan? Kesempatan masih ada, tapi cuma sampai sore ini, lho. So, kalau Anda sedang ada di GIIAS, cepat mampir ke loading area hall 7 ICE BSD.

Oh iya, kalau sempat mencoba harap berhati-hati ketika putar balik. Mengingat big bike punya radius putar lebih lebar ketimbang motor kecil, sebaiknya tidak belok tajam supaya tidak berat dan terjatuh. Jangan sampai menimpa badan karena motor ini cukup berat. Tetap safety, ya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.