Benelli TRK502, Adventure Bike 500 cc Cocok Buat Indonesia

Benelli TRK502, Adventure Bike 500 cc Cocok Buat Indonesia
Minggu, 22 November 2015 16:10
Danu P Dirgantoro

Benelli TRK502 sepertinya akan jadi andalan baru untuk di kategori motor Adventure. Apalagi sebelumnya Benelli tak punya line up motor dengan spesies seperti ini. Dengan kapasitas mesinnya yang tak begitu besar, sepertinya TRK502 cocok masuk ke Indonesia.

Ajang EICMA 2015 sepertinya tak disiasiakan oleh pabrikan yang sahamnya terbesarnya dimiliki oleh Qianjiang Group ini. Apalagi memang saat ini kecenderungan tren motor adventure sedang ramai peminatnya di seluruh dunia. TRK502 yang mengusung mesin dua silinder dan berpendingin udara tentu sangat pas bagi yang mau mulai belajar menyemplak motor jenis ini.

Mesin 500 cc-nya berteknologi DOHC dengan empat klep di tiap silindernya. Dari dapur pacu tersebut bisa dihasilkan daya 48 dk pada 8,500 Rpm dan dengan torsi 45 Nm pada 4,500 rpm. Gearboxnya dilengkapi dengan enam percepatan.

Sok depan tipe upside-down dengan travel 150 mm masih bisa disetel preloadnya. Benelli membekali motor ini dengan ban lingkar 17 inci depan belakang, tapi gosipnya nanti akan dilengkapi dengan varian yang mengusung ban depan lingkar 19 inci untuk versi full off-roadnya.

Tentu dengan spesifikasi demikian masih cocok untuk masuk ke pasar Indonesia. Apalagi di Indonesia penggemar motor jenis ini sudah mulai banyak. (otorider.com)

Mesin tergolong jinak buat riders Asia
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.