BMW Resmi Kenalkan R nine T Scrambler

BMW Resmi Kenalkan R nine T Scrambler
Selasa, 17 November 2015 19:10
Okky Zulham Hadi

Setelah sebelumnya banyak isu yang beredar mengenai model terbaru dari BMW R nine T Scrambler. Akhirnya pada  ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) atau Milan Motorcycle Show 2015, BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan model barunya tersebut.

Memang sebelum ajang pameran tersebut, pabrikan asal Jerman ini sedikit membocorkan akan kehadiran jagoan barunya. Bahkan menggunggah video mengenai motor tersebut. Meski mengambil basis R nine T model sebelumnya, namun beberapa sektor mengalami perubahan. Dan yang jelas desainnya 180 derajat berubah. Dari sebelumnya bergaya roadster kini menjadi scrambler.

Tidak hanya desain, beberapa komponen berubah guna menunjang penampilan barunya itu. Suspensi upside-down lawas digantikan dengan model teleskopik berdiameter 43 mm. Rem depan pun diganti dengan cakram 320 mm empat piston kaliper. Tangki model ini juga berubah, tak lagi menggunakan bahan almunium namun baja.

Meski speknya terkesan mengalami penurunan, tapi itu justru makin memperkuat aura motor gaya scrambler yang diusung. Tambah dengan perpaduan pelek berukuran 19 inci pada bagian depan dan 17 inci di belakang. Serta posisi handlebar lebih tinggi dengan jok sedikit lebih rendah dan knalpon model baru. Makin membuatnya tampak keren.

Karena masih menggunakan platform model lama, mesin pun tidak berubah. Tetap menggunakan mesin boxer-twin  1.170 cc berpendingin udara, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 110 hp pada 7.750 rpm serta torsi 85.5 lbft pada 6.000 rpm.

BMW juga menyediakan aksesoris untuk model baru ini, mulai dari windscreen, bagasi hingga knalpot berlabel Akrapovic. Sayangnya, belum ada harga resmi untuk R nine T Scrambler ini dan hanya tersedia dalam satu varian warna. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.