Gerry Salim Podium 3 Asia Talent Cup Motegi

Gerry Salim Podium 3 Asia Talent Cup Motegi
Senin, 12 Oktober 2015 18:05
Bramantia Tamtama

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim berhasil mengibarkan bendera merah putih di sirkuit Motegi, Jepang pada seri kelima Asia Talent Cup. Gerry Salim bisa memanfaatkan lomba yang jumlah putarannya dipangkas dari 15 jadi 10 lap untuk merangsek ke depan. Start dari posisi 10, Gerry bisa menyodok ke posisi 7, dan naik satu posisi di lap berikutnya. Lima lap terakhir, Gerry bisa bertarung habis-habisan untuk merengkuh podium 3. Ia berhasil membukukan catatan waktu 20:47.054.

Sementara Andi Gilang sebenarnya tampil prima pada awal lomba dengan memimpin paling depan. Sayang, meski bisa menjauh lebih dari enam detik dari rival terdekat, Andi Gilang terjatuh lima lap menjelang finish. Memang, ia bisa kembali ke trek, namun sudah terlalu jauh dari posisi podium. Sebagai catatan, Andi Gilang pernah mempersembahkan kemenangan pada seri kedua di sirkuit Losail, Qatar.

Asia Talent Cup merupakan ajang pencarian bakat pembalap muda terbaik guna meraih jenjang tertinggi, MotoGP. Digagas oleh Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pembalap dari 7 negara. Selain Indonesia, juga Malaysia, Jepang, Thailand, Cina, Australia and Filipina. Penyelenggaraan balap berstatus internasional tersebut pun digelar di lima sirkuit. Yaitu Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Pada ajang ATC ini, setiap pembalap menggunakan motor yang sama dan berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Pada setiap gelaran balap, lomba akan dilakukan sebanyak 2 kali balapan. Jumlah poin pada kedua race trersebut akan di akumulasi untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

"Kami bangga dapat kembali mempersembahkan pengibaran Merah Putih di ajang balap bergengsi ini. Semakin membuktikan Indonesia memiliki pembalap yang  kompeten untuk bersaing di kancah internasional,” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM

Masih ada satu seri lagi di Sepang, Malaysia. Saat ini Gerry Salim ada di posisi 5 klasemen dan Andi Gilang di posisi 7. Sementara titel kejuaraan sudah dikunci oleh Ayumu Sasaki yang sudah tak terkejar poinnya. (Otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.