Honda CB Hornet 160R Meluncur di India

Honda CB Hornet 160R Meluncur di India
Selasa, 4 Agustus 2015 20:30
Hieronimus Girindra

Sebuah motor sport touring diluncurkan Honda Motorcycle & Scooter India, Honda CB Hornet 160R hari ini (4/8) dalam acara RevFest. Seperti dilansir Bikewale, CB Hornet 160R ini terinsipirasi dari konsep Honda CX-01 yang nongol di Auto Expo 2014. Motor ini diposisikan di atas CB Unicorn 160 yang sudah dijual di India.

Tampilan CB Hornet ini pun tampak sangat modern. Mulai dari lampu depan agrasif, tangki bensin mengikuti desain shroud yang seakan menyatu dengan rangka dan footstep. Suspensi depan tampak masih pakai teleskopik, lalu di belakang sudah monoschok. Sementara sektor pengereman sudah pakai cakram depan dan belakang. Sedangkan ban sudah tebal dan knalpot tampak gambot.

Urusan mesin, dapur pacu 162 cc satu silinder berpendigin udara jadi andalan. Sumber tenaga ini menelurkan tenaga 14,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi 14,61 Nm pada 6.000 rpm. Paduannya, transmisi 5 percepatan dengan pola pemindah khas motor sport.

Disebutkan, CB Hornet 160R ini merupakan rival utama Suzuki Gixxer dan Yamaha FZ16 (saudara kembar Yamaha Byson) di India. Hmm..cocok banget buat pengganti Honda Megapro nih. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.