Honda Dorong Lulusan SMK Menjadi Enterpreneur

Honda Dorong Lulusan SMK Menjadi Enterpreneur
Minggu, 6 Desember 2015 09:10
Jeffry Yanto S.

Tak hanya menerapkan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM), PT Astra Honda Motor (AHM) juga mendorong semangat wirausaha bagi siswa lulusan SMK. Hal ini tampak dari pencanangan program pemberdayaan alumni SMK yang digelar di Gedung Learning Center PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) di Sidoarjo, Jawa Timur (5/12).

Program ini merupakan upaya pengembangan lebih lanjut program pendidikan Satu Hati yang sebelumnya telah dilaksanakan di SMK berbagai kota di tanah air. “Kami ingin membangun jembatan untuk dunia pendidikan dan dunia industri. Kami wujudkan link and match sekolah dengan dunia kerja melalui Program Pendidikan Sekolah Satu Hati. Kami ingin melangkah lebih maju dengan mengembangkan Program Pemberdayaan Lulusan SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Kami ingin alumni SMK bisa mempraktekkan ilmunya dengan memberikan layanan service di bengkel yang mereka kelola sendiri,” ujar Ahmad Muhibbuddin Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM.

Dalam acara ini juga hadir Deputy Bidang Pengembangan Pemuda Republik Indonesia Drs. H. Sakhyan Asmara, M. SP, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Syaiful Rachman, M.M., M.Pd, serta segenap jajaran manajemen AHM dan kepala SMK yang menjadi mitra Honda di wilayah Jawa Timur.

Malah Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia memberikan bantuan dana kepada wirausaha muda alumni SMK binaan AHM yaitu Dedy Adi Candra. AHM turut memberikan donasi seperangkat tools dan sarana bengkel guna pengembangan lebih lanjut usaha bengkel yang dirintis Dedy. Dedy mendirikan bengkel Gempol, Pasuruan, Jaktim usai lulus SMK. Dengan peralatan seadanya, pemuda 21 tahun ini mampu melayani servis 150 motor Honda setiap bulan.

“Alumi SMK bisa berwirausaha selama tekun dan punya niat yang kuat. Kami akan mendukungnya karena kami ingin muncul dedy-dedy lain dari alumni SMK agar manfaat transfer teknologi untuk masyarakat yang kami lakukan bisa semakin luas,” tambah Ahmad Muhibbuddin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.