Husqvarna Buka Bocoran Detail 701 Supermoto

Husqvarna Buka Bocoran Detail 701 Supermoto

Pabrikan motor Swedia, Husqvarna, kembali merilis teaser buat produk terbarunya, 701 Supermoto. Sebelumnya, memang sudah nongol gambar dan video aksi motor ini di salju. Kini, beberapa detail dan spesifikasi teknis terbaru dari motor trail yang akan hadir pada kuartal kedua 2015 ini dibuka. Beberapa fitur ini bisa bikin motor mantap digeber di atas lapisan es.

Lho, kok es? Yap karena Husqvarna bikin semacam kompetisi test ride di atas danau beku di Vilhemina, Swedia. Apa saja kelengkapan teknis si Husky terbaru ini?

Ride-by-wire throttle

Husky tampaknya tak ingin berkompromi soal teknologi terkini. Jika di mobil sudah cukup banyak aplikasi drive-by wire, maka buat 701 Supermoto ini, dilengkapi sistem ride-by-wire. Sehingga tidak ada hubungan kabel mekanis antara grip gas dengan skep di intake manifold. Sistem ini memungkinkan pengaturan tenaga lebih optimal sesuai permukaan jalan. Ada tiga setting mesin yang tersedia untuk menentukan respon mesin terhadap gaya riding di berbagai kondisi jalan dan cuaca. Memang belum dirilis lebih dalam mengenai apa saja settingannya. Tapi kayaknya sih tiga setelan itu mengakomodir gaya sporty, lalu buat kondisi jalan normal dan terakhir buat lintasa licin seperti saat hujan atau salju.

ABS Supermoto

Sistem rem ABS pada motor kian canggih. Tak hanya mampu mencegah ban mengunci, tapi juga membagi kekuatan rem pada roda depan dan belakang. Namun Husky menanamkan khusus sistem rem supermoto. Pasalnya gaya khas riding supermoto adalah mengunci ban belakang supaya bisa sliding pas belok. Nah, sistem ABS ini memungkinkan ban belakang bisa terkunci, namun tetap berfungsi normal pada ban depan.

Slipper clutch

701 Supermoto bakal menerima teknologi slipper clutch. Sistem ini bikin motor meluncur saat deselerasi, gejala engine brake berkurang drastis sehingga rider bisa masuk tikungan dengan lebih agesif.

Suspensi WP performa tinggi

Sistem peredam kejut buat 701 ini dapat racikan khusus berupa WP Performance System. Suspensi ini punya mekanisme damping dan rebound pada dua perangkat berbeda di setiap kakinya. Ada dua tabung, tabung kiri khusus damping dan satu lagi buat rebound. Sementara suspensi belakang dapat travel 250 mm berkat WP presurrised-gas monoshock dengan setelan kompresi low speed dan high speed. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id