Meski Baru Hadir, Yamaha YZF-R1 Ala Tunggangan Rossi Sudah Ludes Terjual

Meski Baru Hadir, Yamaha YZF-R1 Ala Tunggangan Rossi Sudah Ludes Terjual
Minggu, 23 Agustus 2015 08:00
Okky Zulham Hadi

Secara resmi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan dua superbike anyarnya yaitu YZF-R1 dan YZF-R1M. Sportbike kelas tertinggi pabrikan berlambang garputala ini dihadirkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 (22/8).

Memang keduanya bukan sembarang big bike, keduanya merupakan motor edisi khusus yang 90 persen teknologi yang diterapkan mengacu pada spesifikasi motor Yamaha yang digeber Valentino Rossi di ajang MotoGP. Sehingga hanya diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia.

Meskipun hanya mendapat jatah sebanyak 10 unit dari Yamaha Motor Corporation, Jepang dengan rincian masing-masing 5 unit, keduanya sudah ludes terjual. Bukan tanpa sebab, motor yang memiliki output power hingga 200 dk ini disemati beragam fitur canggih. Antara lain Power Delivery Mode (PWR), Traction Control System (TCS), Slide Control System (SCS), Lift Control System (LCS), Launch Control System (LCS), dan Quick Shift System (QSS). Bahkan mengusung teknologi mesin YZF-M1 seperti new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics.

"Jujur saya juga sempat kaget jika stok 10 unit kami sudah sold out semua. bahkan ada yang chat saya langsung berani beri tanda jadi Rp10 juta walaupun harganya belum keluar," ungkap Dyonionisius Bety, Vice President PT. YIMM.

Namun bagi konsumen di Indonesia yang ingin memboyong motor ini. Pihak Yamaha Indonesia sendiri akan meningkatkan kuota dua model ini. “Kami akan meminta jatah dua kali lebih banyak untuk import berikutnya. Namun kami tetap menunggu animo masyarakat.” lanjutnya.

Bagi Anda yang berminat, pemesanan bisa dilakukan dengan booking fee sebesar Rp10 juta dan setelah itu baru melunasinya. Sementara harga yang ditetapkan untuk YZF-R1 senilai Rp. 495 juta dengan dua pilihan warna yakni Racing Blue dan Racing Red. Sedangkan YZF-R1M yang hanya punya satu piihan warna Silver Blue Carbon, dibanderol  Rp. 645 juta (OTR Jakarta). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.