Motor 2-Tak Akan Lahir Kembali di Pameran Otomotif Milan?

Motor 2-Tak Akan Lahir Kembali di Pameran Otomotif Milan?
Selasa, 17 November 2015 17:30
Dimas Indra B S

Motor bermesin 2-Tak sudah lama tak lagi diproduksi. Salah satu alasan terkuat matinya mesin 2-Tak itu adalah faktor lingkungan. Sebab, mesin jenis tersebut menghasilkan emisi gas buang yang bisa merusak lingkungan dan mengganggu kesehatan.

Namun Visordown melansir sebuah kabar mengejutkan. Pabrikan Vins Motors disebut-sebut bakal 'menghidupkan' lagi motor bermesin dua langkah itu. Rencananya, motor tersebut bakal dipamerkan dalam ajang pameran otomotif di Milan, Italia.

Yang bikin makin heboh adalah Vins Motors menyediakan dua varian motor mesin 2-tak. Satu berkapasitas 100 cc dan satu lagi kapasita mesinnya mencapai 250 cc.

Perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu mengklaim berhasil menemukan teknologi mesin 2-Tak terbaru. Berkat temuan itu, emisi gas buang pada motor 2-tak bisa memenuhi standar kesehatan lingkungan. Bahkan, kualitas gas buang yang dihasilkan sudah menyerupai mesin 4-Tak.

Bobotnya pun dirancang lebih ringan hingga 40 kg dari motor konvensional di kelasnya. Transmisi motornya disiapkan manual dengan 6-percepatan. Sedangkan bodi motor akan menggunakan frame monocoque carbon.

Sayangnya, sampai saat ini Vins Motors belum memberikan pernyataan lengkap terkait motor barunya tersebut. Jika benar, pameran otomotif Milan dipastikan bakal membuat sumringah penggemar motor mesin 2-tak. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.