MV Agusta Brutale 800 Kini Tak Brutal Lagi

MV Agusta Brutale 800 Kini Tak Brutal Lagi
Selasa, 1 Desember 2015 15:00
Hariawan Arif

MV Agusta Brutale 800 terbaru ini banyak melakukan perubahan tampang, tapi ternyata tidak diikuti dengan perubahan mesin yang menjadi lebih bertenaga, malahan ada penurunan tenaga. Selain itu, bobot motor pun menjadi lebih berat sekitar 7,7 kg yang membuatnya memiliki berat total menjadi 175 kg.

Penurunan tenaga ini terpaksa dilakukan oleh MV Agusta karena memang kewajiban produsen motor Eropa untuk membuat mesin dengan standar emisi Euro 4. Jika sebelumnya, tenaga sebesar Brutale tercatat 125 dk, kini menjadi 116 dk saja. Meski ada penurunan tenaga, torsi justru naik dari 80 Nm menjadi 82,7 Nm. Wah, lumayan untuk mengimbangi penambahan berat tadi!

Turun tenaga memang disayangkan. Soalnya ubahan desain yang dilakukan membuat motor ini cukup radikal. Misal bentuk tangki bahan bakar yang baru dan juga desain knalpot baru. Selain itu bagian buritan juga lebih tajam. (otorider.com)
 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.