Opening Ceremony IIMS: Jusuf Kalla Apresiasi Perkembangan Industri Otomotif Indonesia

Opening Ceremony IIMS: Jusuf Kalla Apresiasi Perkembangan Industri Otomotif Indonesia
Rabu, 19 Agustus 2015 14:30
Handi Cahyono

Di banyak negara maju pertumbuhan ekonomi ditandai dengan naiknya industri kendaraan dan perumahan. Indonesia adalah salah satu negara yang pertumbuhan ekonominya terkerek dengan naiknya industri otomotif. Begitu yang dikatakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dalam pidato pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Rabu (19/8)

Opening Ceremony diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Yusuf Kalla. Turut hadir pada acara pembukaan Ketua DPR RI H.Setya Novanto S.E, Menteri Perindustrian Saleh Husin S.E M.S.i, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dr. Yuddy Chrisnandi serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

“Makin macet berarti setiap keluarga makin membutuhkan kendaraan tambahan, ayah perlu sendiri, anak perlu sendiri dan mungkin pembantu juga perlu sendiri,” kelakar Wapres disambut tawa para hadirin.

“Di Indonesia industri kendaraan sudah menjadi kebutuhan dasar, dan ini akan mengakibatkan efek multiplyer ke semua bidang, karena melibatkan jutaan tenaga kerja melalui vendor, toko sparepart dan sub-kontraktor lainnya. Dan kita sudah mengalahkan Thailand dalam produksi kendaraan,” lanjutnya.

Di IIMS kali ini pengunjung dapat menikmati sebanyak 50 partisipisan dari berbagai merek hadir di acara tahunan garapan Dyandra Promosindo ini.

Tidak hanya memamerkan mobil keluaran terbaru dan mutakhir dari pabrikan saat ini, namun sejumlah mobil retro dan klasik, offroad, kendaraan militer, dan food truck hadir pada acara bertema 'The Essence of Motor Show' ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.