Storm Pulse, Motor Listrik Berdaya Jelajah 380 km

Storm Pulse, Motor Listrik Berdaya Jelajah 380 km
Sabtu, 10 Oktober 2015 12:05
Adiyasa Prahenda

Mulai banyak pabrikan motor yang menggunakan motor listrik sebagai dapur pacunya, Tapi sayang, jarak tempuh belum jauh. Rata-rata masih sekitar 100-200 km. Kini, dikembangkan motor listrik yang bisa menempuh jarak lebih jauh, yaitu Storm Pulse. Motor ini adalah hasil riset Technology University di Eindhoven, Belanda. Konsep motor elektrik ini bisa menempuh jarak 380 Km untuk sekali pengisian. 

Keunggulannya terletak pada sel baterai yang mencapai 24 buah. Sehingga daya tampung energinya mencapai 28,5 KwH. Bodinya pun terlihat lebih besar, soalnya perlu menampung baterai cukup besar tersebut. 

Dengan tenaga mencapai 79 Kwh atau 93 dk dengan torsi 120 Nm, maka akselerasinya dari 0-100 km/jam, hanya 5 detik saja. Sedangkan, top speednya mencapai 160 km/h. Cukup fantastis. Sedangkan waktu chargenya hampir sama dengan motor listrik lain, sekitar 8 jam. Tetapi, kalau ingin yang cepat, bisa dilakukan hanya dalam waktu 38 menit. 

Kabarnya, motor ini bakalan digunakan untuk ekspedisi keliling dunia selama 80 hari. Wah, bagaimana kabarnya selama perjalanan ya? Kita tunggu saja pembuktian ketangguhan motor listrik ini. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.