Suzuki Akan Segera Meluncurkan Motor 600 cc Turbocharged

Suzuki Akan Segera Meluncurkan Motor 600 cc Turbocharged
Senin, 21 September 2015 15:10
K Dimas Priyandra

Pada Tokyo Motor Show 2013 lalu Suzuki sempat memperkenalkan Recursion concept bike, yaitu motor Suzuki pertama yang menggunakan turbocharger pada mesinnya. Sekarang sepertinya motor tersebut tidak hanya hadir dalam versi konsep saja. Karena di Amerika Serikat dan Eropa, Suzuki telah mendaftarkan nama Recursion untuk dijual kepada umum. Artinya, mengindikasikan motor ini akan menyapa masyarakat dalam waktu dekat.

Motor ini dibelaki mesin 588 cc dua silinder OHC dengan 2 klep per silindernya. Dan tidak hanya itu, motor ini pun dilengkapi dengan turbo intercooler. Sehingga motor ini diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 100 dk di 8.000 rpm dan torsi 100 Nm di 4.500 rpm

JIka dibandingkan dengan Suzuki GSX-R600 yang mempunyai tenaga lebih besar, yakni 103 dk, tetapi tersebut baru bisa didapat di putaran 13.550 rpm. Sehingga di atas kertas tentunya Recursion lebih cepat bukan? Ditambah torsinya yang setara dengan motor supersport 1.000 cc. Tidak hanya itu, Suzuki pun mengklaim konsumsi bahan bakarnya akan lebih hemat 50% jika dibanding supersport 600 cc tersebut.

Jika menengok versi konsepnya, desain motor ini mengusung konsep neo café racer  yang akan menggunakan single-sided swing-arm, carbon monocoque seat cowl, upside-down forks dan piringan cakram bergelombang. (otorider.com)

Dan seperti yang dilansir asphaltandrubber,  versi produksi dari motor ini disinyalir akan hadir di EICMA show di Milan atau mungkin Tokyo Motor Show yang akan hadir pada 2 bulan mendatang, stay tuned!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.