Suzuki dan Kawasaki Dikabarkan Riset V-Strom 250 dan Versys 250, Akankah Terwujud?

Suzuki dan Kawasaki Dikabarkan Riset V-Strom 250 dan Versys 250, Akankah Terwujud?
Selasa, 11 Agustus 2015 10:05
Ricky Rachmadi

Kabar akan hadirnya sosok motor baru kembali berkembang. Dari Jepang, majalah Young Maching baru-baru ini melansir kemungkinan nongolnya model GSX-R250 bareng kakaknya GSX-R1000. Berawal dari ide itu, kemudian berkembang kemungkinan juga nongol generasi motor enduro dari keluarga V-Strom dengan dimensi lebih kecil. Kemungkinannya, bermain juga di kapasitas 250 cc.

Dideskripsikan, kemungkinan namanya G-Strom 250 ketimbang V-Strom, karena konfigurasi mesin disinyalir dua silinder segaris, bukan berkonfigurasi V-Twin. Model ini dibuat berdasarkan basis Suzuki Inazuma 250, dan dikembangkan menjadi varian motor bergaya adventure yang harganya pasti akan dibawah V-Strom 650.

Hal serupa juga terjadi pada Kawasaki, tersirat rumor bahwa di India Kawasaki akan membuat Versys 250 dengan mesin dan frame mengambil basis dari Z250 atau Ninja 250. Memang belum ada bukti jelas dan spy shot akan kehadiran motor tersebut. Sebetulnya idenya cukup simpel, menggunakan mesin yang lebih kecil dan tidak meninggalkan fisik dari big bike bergaya touring.

Nah, jika akhirnya Suzuki dan Kawasaki setuju untuk melakukannya, bisa saja Honda mewujudkannya dari konsep CX-01 dan Yamaha dengan generasi Tenere. Makin seru kan? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.