Suzuki Sedang Siapkan GSX 250?

Suzuki Sedang Siapkan GSX 250?
Selasa, 28 Juli 2015 19:10
Danu P Dirgantoro

Suzuki tampaknya sedang menyiapkan varian GSX berkapasitas 250 cc. Seperti yang dilansir oleh majalah Jepang, Young Machine, bahwa generasi baru dari Suzuki GSX-R dipercaya akan segera lahir. Mungkin saja ini jawaban Suzuki untuk melawan dominasi motor-motor sport fairing Jepang 250 cc yang lebih dulu sukses. 

Dalam pasar global, saat ini Suzuki adalah satu-satunya pabrikan yang belum memiliki produk sport fairing 250 cc. Di Indonesia sendiri buat kelas 250 cc, Suzuki diwakili oleh Inazuma 250 yang lebih bergaya sport touring.

Majalah Young machine itu menampilkan gambar dua motor GSX-R yang terlihat sangat mirip. Tampak Suzuki GSX-R1000R dan GSX-R250R tampil mengusung livery yang mirip dengan motor balap Suzuki GSX-RR di MotoGP. Namun secara dimensi, motor yang bertuliskan GSX-R250 terlihat lebih ramping. Motor sport Suzuki itu diisukan akan mengambil desain GSX-R1000R. Hal ini terlihat jika mengamati gambar di majalah yang bertuliskan full huruf kanji ini. Mulai dari bentuk lampu, windshield, hingga lekukan fairing GSX-R250R plek sama persis dengan yang 1.000 cc. Hingga bagian atas tangkipun juga terlihat kembar.

Suspensi depan GSX-R250R ini terlihat mengusung mekanisme teleskopik seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. Belum jelas tipe mesin apa yang akan digendong calon jagoan Suzuki ini. Apakah akan membopong dua silinder atau satu silinder.

Tapi, biasanya apa yang dilontarkan oleh Young Machine biasanya terbukti benar akan benar hadir motornya. Menurut majalah ini, bisa saja GSX-R250R akan diluncurkan bareng dengan GSX-1000R di event EICMA 2015. Walau strategi Suzuki meluncurkan sport fairing 250 cc ini seperti telat, kehadirannya patut ditunggu. Semoga jadi ya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.