VIDEO : Helmet Cam, Saksi Setiap Kejadian di Jalan

VIDEO : Helmet Cam, Saksi Setiap Kejadian di Jalan

Dalam video berdurasi 2 menit lebih ini, Anda dapat melihat langsung bagaimana sebuah kamera yang terpasang pada helm dapat menjadi saksi bisu ketika terjadi kecelakaan.

Sebuah truk besar berbelok ke kiri, dan tidak melihat keberadaan pengendara Ducati Monster ini. Kemungkinan besar truk ini tidak dapat melihat dengan jelas karena blindspot ke arah bawah terhalang pada dasbor truk yang besar dan pilar A pada Iveco ini.

Kemungkinan supir truk ini tidak melihat sang rider ketika ia berbelok ke kiri, ia sedang fokus ke arah belakang truk dan ke arah kanan agar truk besar itu tidak menabrak sisi jalanan, tapi sialnya justru menabrak motor keren ini.

Untungnya, pengendara motor sempat menghindar. Hebatnya, meski Ducati Monster rusak berat dan sang owner nyaris kehilangan nyawa, pemiliknya tidak menyalahkan dan menuntut si pengemudi truk.

Sang rider menulis deskripsi dalam video ini, "Saya terkejut, saya sadar betapa beruntungnya saya untuk tetap utuh dalam satu bagian hari ini! Saya upload video ini berharap dapat meningkatkan kewaspadaan akan bahaya di jalanan, dan bagaimana kita harus bersikap ketika keadaan genting, terutama blindspot seperti ini. Terdapat pelajaran untuk kita semua dalam kejadian ini, jadi jagalah keselamatan!"

Nah, tanpa bermaksud menyalahkan ribut-ribut, sang rider justru bersyukur dirinya masih hidup dan menggunakan video ini buat pembelajaran. Masih banyak fungsi dari kamera ini, Misal, Anda dapat menunjukan bukti sah ini kepada kepolisian, atau mungkin pihak asuransi untuk diproses lebih lanjut. Terpenting, stay safe ya guys! (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id