Yamaha Jual Motor Listrik Tahun Depan

Yamaha Jual Motor Listrik Tahun Depan
Minggu, 13 September 2015 13:05
Catur Wibowo

Setelah dua tahun berturut-turut menjadi motor konsep di perhelatan akbar Tokyo Motor Show (2013 dan 2014), akhirnya Yamaha memastikan akan membuat produk masal motor listrik PES-1 dan PED-1.

            Ini mengingatkan kembali ke 2010 lalu akan konsep Yamaha yang merencanakan membuat motor ramah lingkungan dan hemat energi. Kala itu Yamaha muluncurkan produk scooter EC-03. Dan program ini akan dicanangkan hingga  tahun 2020. “Scooter SC-03 adalah step awal  Yamaha untuk menciptakan jajaran motor superbike bertenaga listrik,” ujar  Hiroyuki Yanagi ,President, Chief Executive Officer and Representative Director Yamaha Motor Co., Ltd.

            Dan kali ini PES-1 dan PED-1menjadi step kedua program yang diberi nama Green Core ini. Untuk kali ini Yamaha bekerja sama dengan pabrikan motor Zero dan Brammo. Untuk model PED-1, Yamaha memberikan kesempatan para pecinta dirtbike untuk mendapatkan sensasi baru off-road dengan motor listrik.

            Sedangkan model PES-2, Yamaha menciptakan streetbike yang elegan dengan tampilan futuristik. Namun berbeda dengan produk Zero, karena Yamaha lebih memilih untuk mendesain single seater.

            Sayangnya belum ada spesifikasi detail. Namun secara garis besar, motor ini dibekali baterai lithium-ion, motor type DC, transmisi Switchable antara manual dan matik dan berat keseluruhan di bawah 100 kg. Oh ya, selain PES-1 Dan PED-1, Yamaha juga akan mengeluarkan  scooter elektrik baru, Yamaha E-Vino.

            Selangkapnya, sebelum di produksi masal pada 2016, Yamaha akan memperlihatkan produk utuhnya di Tokyo Motor Show 2015. Tunggu ya.

Yamaha.com
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.