Yamaha Mendominasi Penjualan Motor di Inggris

Yamaha Mendominasi Penjualan Motor di Inggris
Rabu, 10 Juni 2015 18:10
Jeffry Yanto S.

Pecinta roda dua di Inggris terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan gaya hidup kaum urban disana selalu ingin tampil trendi dengan tunggangannya. Efeknya penjualan motor di negara tersebut terkerek pada Mei 2015. Adventure sport, custom naked, supersport, trail/enduro menjadi genre yang paling diminati masyarakat disana. Yamaha Mendominasi Penjualan Motor di Inggris.

Dari data yang dilansir Motor Cycle Industry Association Limited (9/6), kenaikan penjualan motor-motor jenis tersebut cukup drastis. Sebut saja motor adventure sport Yamaha, yakni MT-09 yang penjualanya meningkat dari 22,1 persen Mei 2014 menjadi 28,1 persen.

 Pasalnya MT-09 dibekali mesin 850 cc, 3 silinder DOHC dilengkapi teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), semacam pengatur bukaan throttle agar penyaluran tenaga lebih smooth namun tetap responsif. Teknologi sama yang digunakan di ajang MotoGP.

Produk lain pabrikan berlambang garputala ini juga cukup diminati di Inggris. Penjualan Yamaha MT-07 ABS juga mengalami peningkatan 3,6 persen dari tahun lalu. Sementara di kategori supersport, penjualan Yamaha YZF-R125 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Di kelas mtor trail/enduro, penjualan Honda CRF 250 juga mengalami peningkatan sebesar 3,3 persen dari penjualan tahun lalu. Lalu dikategori custom, Harley-Davidson Sportster N83 lansiran 2015 mengalami peningkatan dari 5,2 persen Mei 2014 lalu, jadi 6,8 persen Mei 2015.

Jadi kesimpulannya bahwa pabrikan asal Jepang, Yamaha yang masih dominan menguasi pasar motor di Inggris dengan model-model anyar seperti MT-09 Tracer, MT-07 ABS, dan Yamaha YZF R125. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.