Yamaha Tak Genjot Produksi Untuk Hindari Diskon?

Yamaha Tak Genjot Produksi Untuk Hindari Diskon?
Senin, 14 Desember 2015 07:35
Danu P Dirgantoro

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menutup tahun 2015 dengan penjualan yang boleh dibilang cukup memuaskan. Kendati demikian, kondisi ekonomi nasional yang melemah jadi sebuah tantangan tersendiri selama tahun 2015. Kondisi tersebut dipercaya Yamaha menjadi penyebab turunnya demand alias daya beli masyarakat terhadap motor berlambang garpu tala ini.

Seperti yang diungkapkan Mohamad Masykur, GM Marketing PT YIMM, menyimpulkan permintaan pasar sedang turun. “Maka kami sengaja tak mau genjot produksi dulu. Karena kami juga lihat penjualan kompetitor khususnya di model sport, tingkat penjualanya dibawah kami,” ujar Masykur yang membanggakan produk Yamaha Vixion-nya.

M. Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM

“Kalau kebanyakan stok sampai akhir 2015 tentu pasti jatuhnya diskon lagi deh. Kalau seperti itu nanti yang kasihan dealer,” ungkap pria ramah ini.

“Untuk kuantitas kita tinggi di matic, di market share kita bagus di sport,” tambah pria yang memelihara jenggot ini. Masykur berharap perekonomian nasional jadi lebih baik dari 2015. Adanya isu mengenai kenaikan upah minimum regional yang dituntut kaum buruh menurutnya tak bakal jadi pendorong naiknya demand. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.