Yamaha WR250R di Indonesia Tak Kena Dampak Recall

Yamaha WR250R di Indonesia Tak Kena Dampak Recall
Senin, 7 September 2015 16:15
Okky Zulham Hadi

Menyusul keputusan Yamaha Motor Corporation USA yang melakukan recall besar-besaran terhadap motor off-roadnya yakni Yamaha WR250X lansiran 2008-2011 dan YamahaWR250R 2008-2015. Dengan jumlah total 12.721 unit motor yang direcall beberapa waktu lalu. Yamaha Indonesia mengklaim produk yang diboyong ke Indonesia aman alias tidak terkena dampak recall tersebut.

Seperti yang dituturkan M. Abidin selaku GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ditemui saat peluncuran YZF- R1 dan YZF- R1M di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

“Yamaha WR250R yang ada di Indonesia aman kok dari hal tersebut. Meskipun sama-sama didatangkan dari Jepang tapi nomor serinya berbeda. Karena sebelum ada isu tersebut Yamaha Jepang sudah cepat tanggap.”

Pria ramah tersebut juga menambahkan dirinya merasa salut dengan kinerja Yamaha Jepang. “Disana responya sangat cepat, jika ada suatu masalah langsung bisa dihandle. Semoga kami juga bisa seperti mereka.”

Dari data milik The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Penarikan unit ini terjadi akibat kurang presisinya insulasi pada koil starter. Yang jika terkena panas mesin secara terus menerus bisa meleleh dan beresiko korsleting. Kondisi ini akan mengaibatkan aki tidak terisi dan bisa mati mendadak, sehingga berbahaya bagi pengendaranya.

Di Amerika sendiri, para pemilik motor bisa menghubungi dealer Yamaha terdekat untuk melakukan perbaikan terkait recall ini mulai bulan Juli 2015, dan free of charge tentunya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.