Yamaha YZF-R3 Kini Hadir di India

Yamaha YZF-R3 Kini Hadir di India
Rabu, 12 Agustus 2015 09:10
Valentino Ratulangi

Motor produksi tanah air kita tercinta ini resmi akan mengaspal di negara asal kisah legendaris Mahabrata, India. Seperti yang dilansir oleh situs bikewale.com, Yamaha India akan menjual motor tersebut dengan harga 3.25 lakh atau sekitar 67 juta dalam mata uang rupiah. Sebelumnya, dikabarkan kalau India akan menghadirkan Yamaha R3 dalam bentuk knock down dari Indonesia. Dengan menyandang nama yang berbeda yaitu YZF-R3, motor ini tetap mempunyai bentuk yang sama dengan R25. Hal ini terlihat dari bentuk sporty twin head lamp dan lampu belakang LED yang tidak berbeda sama sekali.

Produsen berlambang garputala tersebut memasarkan YZF-R3 dengan mengusung tema 'Sepeda motor yang Anda dapat gunakan setiap hari '. Nama yang berbeda disebabkan mesin yang digunakan juga lebih besar. Pesaing berat dari Kawasaki Ninja 300 ini didukung oleh teknologi delapan katup 321 cc empat langkah twin engine yang sanggup menghasilkan 42,1 dk dan torsi 29.6 Nm. Mesin tersebut juga berhasil dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dengan perpaduan tersebut, YZF-R3 menjadi sepeda motor yang paling kuat di kelasnya.

Sayangnya, diisyaratkan R3 tersebut tidak akan menggunakan sistem pengereman ABS. Kalaupun Yamaha menjual motor ini dengan menggunakan sistem ABS, harganya pasti berbeda. Rencananya, YZF-R3 akan dipasarkan 2 minggu setelah diluncurkan, dan hanya ke beberapa dealer resmi yang sudah di tentukan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.