ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah

ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah
Sabtu, 18 Juli 2015 15:05
Hieronimus Girindra

Tampaknya era kendaraan listrik benar-benar sudah dekat. Jika di tanah air sudah hadir Zero Motorcycles, juga sepeda listrik retro seperti Italjet dan Vintage Electric Bike, maka masih banyak motor listrik yang dikembangkan di luar negeri. Salah satunya ZecOO asal Jepang yang bikin motor listrik bergaya low rider.

Konsepnya cukup radikal. Dengan bentuk yang jauh dari layaknya sepeda motor pada umumnya, justru mirip motor yang ada di film-film fiksi ilmiah yang menggambarkan motor dari masa depan. Karakternya diperkuat dengan sistem kaki-kaki canggih. Tak lagi menggunakan garpu untuk suspensi depan, tetapi lengan ayun seperti juga pada suspensi belakang.  Tambah keren karena banyak material dibuat dari logam alumunium pejal yang difabrikasi secara detail.

Lalu buat kemudi, diaplikasi sistem hub-center steering di poros roda depan. Sistem kemudi ini dirancang sedemikian rupa agar mengakomodir ruang buat baterai di badan motor. Tentunya tanpa mengorbankan riding position yang nyaman. Hitungan cukup njelimet membuat motor ini makin tampak seperti datang dari masa depan.

Kecanggihan teknologi motor elektrik dipercayakan pada sumber daya buatan Zero Motorcycles yang sudah terbukti ketangguhannya. Dengan torsi 144 Nm, diklaim mampu menempuh 160 km dengan kecepatan maksimum 160 km/jam.

ZecOO kabarnya membatasi hanya akan membuat 49 unit motor ini. Semuanya bisa dipesan sesuai keinginan pembeli. Buat memboyongnya, Zec00 pasang banderol 8,8 juta Yen, atau sekitar Rp 750 juta. (otorider.com)

 

Spesifikasi Teknis :
Dimensi (pxlxt)    : 2,450 x 800 x 1,160 mm
Wheelbase    : 1,830 mm
Seat height    : 670 mm
Suspensi depan    : Double swing-arm
Suspensi Belakang    : Swing-arm
Kemudi     : hub centered steering
Rem depan     : Hydraulic single disc
Rem Belakang     : Hydraulic single disc + Regenerative brake
Ban Depan    : 150/60 ZR-18
Ban Belakang     : 240/40 ZR-18
Penerus Daya    : Belt drive
Tipe Sasis      : VTF (Vertical Twin Frame)
Berat     : 280 kg
Tenaga Maksimum    : 67 dk
Torsi Maksimum   : 144 Nm
Top speed    : 160 km/h
Range    : 160 km
Baterai     : Lithium ion
Kapasitas Baterai  : 11.4 kWh
Tipe Charger     : 1.3 kW (On-board)

Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah Galleri foto ZecOO Motor Listrik Seperti Film Fiksi Ilmiah
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.