BMW Motorrad Vision Next 100, Ini Motor Anti Kecelakaan!

BMW Motorrad Vision Next 100, Ini Motor Anti Kecelakaan!

Dalam videonya disebutkan jika kecelakaan karena terjatuh dari motor adalah bagian masa lalu. Yap, inilah BMW Motorrad Vision Next 100, motor masa depan yang anti jatuh.

Seperti dilansir dari Telegraph, BMW Motorrad yang merupakan divisi roda dua pabrikan mobil mewah Jerman, BMW pekan ini menghadirkan motor konsep berjuluk Vision Next 100 di Santa Monica, California, Amerika Serikat.

Memang, secara tampilan, Vision Next 100 terlihat nyeleneh saat ini. Gayanya sangat futuristik dan mengingatkan kita akan motor-motor di film fiksi sains seperti Tron Legacy maupun Terminator Salvation.

Hal ini memang diakui Edgar Heinrich, Design Director of BMW Motorcycle Division yang menyatakan jika  Vision Next 100 ditujukan untuk pasar sekitar 30 tahun ke depan.“Secara normal, saat kami mengembangkan motor, kami akan berpikir mengenai teknologi 5 sampai 10 tahun ke depan. Tapi untuk yang ini kami coba lebih jauh," ucapnya.

Beragam fitur masa depan hadir di sini. Mulai dari sumber penggerak bebas emisi dengan sistem asisten pengendara yang berbasis sensor kamera. Sistem tersebut menjadi bagian sistem anti crash yang juga terdapat di Vision Next 100.

Nah yang jadi andalan utama adalah fitur berjuluk Visor, yang mampu mengontrol perpindahan motor hanya dengan pergerakan mata. Serta self-balancing system yang membuat motor ini tak dapat jatuh dan tak lagi membutuhkan standar sebagai penyangganya. Bahkan BMW Motorrad menyatakan saat menggunakan motor ini tak lagi membutuhkan helm. (otorider.com)
 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id