Fino 125 Blue Core Lokal Masih Kalah Lengkap dari Versi Thailand

Fino 125 Blue Core Lokal Masih Kalah Lengkap dari Versi Thailand
Rabu, 13 Januari 2016 10:05
Ilham Pratama

Di Tanah Air, Yamaha Fino 125 Blue Core baru dirilis akhir pekan lalu. Namun sebelumnya, produk ini pertama kali meluncur di Thailand akhir Agustus 2015 lalu.

Sayangnya, meski datang belakangan, Fino 125 Blue Core lokal justru seperti spec down dari saudaranya di Thailand. Pasalnya, ada beberapa kelengkapan yang justru tak digunakan di sini.

Diantaranya, minusnya penggunaan lampu LED dengan aksen biru dan proyektor. Di Indonesia, Fino 125 Blue Core hanya mengandalkan lampu bohlam biasa yang tak berbeda dari versi sebelumnya. Meski terkesan remeh, namun aplikasi lampu LED sebenarnya mampu mendongkrak tampilan front fascia secara signifikan.

Bukan hanya itu, jika di Indonesia hanya disediakan model dengan pelek palang, atau racing, maka penggemar Fino di Thailand lebih dimanjakan dengan tawaran pelek jeruji warna hitam. Penggunaan pelek ini terlihat apik dengan tema retro yang diusung Fino 125 Blue Core. Beberapa detail bodi, seperti 'dasi' di bawah headlamp juga desainnya sedikit beda.

Menariknya, ada ide modifikasi yang bisa diterapkan dari Fino 125 Blue Core versi Thailand bagi pengguna di Indonesia. Yakni aplikasi bahan two tone warna hitam dan cokelat yang unik. Bisa jadi obat bosan dengan jok hitam monoton Fino 125 Blue Core di Indonesia.

Perbedaan terakhir ada pada penerapan teknologi Flex Fuel pada Fino 125 Blue Core versi Thailand. Nah, kalau yang ini tentu nggak bisa diterapkan di Indonesia. Maklum, bahan bakar di sini belum menerapkan campuran ethanol seperti di Thailand. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.