Honda CBR150R Indonesia Siap Ekspor, Incar Pasar Asean

Honda CBR150R Indonesia Siap Ekspor, Incar Pasar Asean
Kamis, 9 Juni 2016 09:20
Ilham Pratama

Dengan kandungan lokal yang lebih dari 75 persen, Honda CBR150R produksi Indonesia saat ini memang masih bermain di pasar domestik. Tapi kabarnya, motor sport fairing ini juga bakal diekspor.

Seperti diungkapkan David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor, yang menyatakan jika CBR150R yang diproduksi di Plant5 AHM, Dawuan, Jawa Barat akan masuk pasar ekspor.

"CBR150R juga akan di ekspor, nanti akan ke Filipina. Pokoknya nanti ke negara Asean. Memang, saat ini sudah ada dari Thailand, tapi tipenya beda, itu generasi yang lama. Nantinya model dari Indonesia akan jadi versi terbaru, karena teknologinya sudah berbeda, dan pasar Asean akan mengikuti yang baru," ucapnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dua motor hasil produksi Plant 5 AHM di Indonesia bukan hanya bermain di level domestik, tapi juga akan masuk pasar ekspor. "Nantinya yang 250 cc akan bermain di pasar global dan 150 cc akan masuk pasar Asean. Kami maunya sih, keduanya masuk pasar global, tapi kita tunggu saja," pungkasnya.

Sebagai catatan, saat ini pasar CBR150R global masih dikuasai produk Thailand yang notabene merupakan masih generasi kedua dengan mesin 150 cc berkarakter overbore dan single headlamp. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.