Honda CBR250RR Akan Diproduksi Agustus di Indonesia?

Honda CBR250RR Akan Diproduksi Agustus di Indonesia?
Rabu, 10 Februari 2016 18:05
Hieronimus Girindra

Kabar Honda CBR250RR akan segera diproduksi kembali berhembus. Visordown melansir kabar bahwa motor sport fairing ini akan mulai diproduksi Agustus ini. 

Motor yang merupakan turunan dari konsep Light Weight Super Sports di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu sepertinya bukan penerus langsung CBR 250R yang ada sekarang. Soalnya selain konfigurasi mesin parallel twin yang diusung kali ini, berbagai komponen spesifikasi tinggi juga dijejalkan untuk meningkatkan performa. 

Berbagai komponen dan fitur high end yang biasanya hadir di motor yang lebih besar pun dikabarkan akan melekat pada CBR250RR. Misalnya pilihan mode berkendara atau fitur traction control. 

Kabar yang berhembus pun termasuk lokasi pembuatannya. Konon, motor ini tak akan diproduksi di Jepang, melainkan Negara Asia Tenggara agar biaya produksinya bisa ditekan. Pilihannya, antara Thailand atau Indonesia. Hanya saja, hal ini belum dikonfirmasi oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). "CBR250 baru masih lama," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM. Memang Muhib, sapaan karibnya tak menyebut spesifik berapa rentang 'lama' yang dimaksud. Namun pria berkacamata ini tak menampik kalau produksi CBR250RR akan dilakukan di Indonesia. 

"Kalau untuk produksi, bisa saja di sini," timpalnya. AHM pasti punya semua sarana untuk produksi motor sport 250 cc itu. Namun lagi-lagi, semua masih kemungkinan. Toh, CBR 250R yang beredar di pasar lokal sekarang tidak dirakit secara di sini. "CBR 250R saat ini masih impor," tukasnya. Di mana pun produksinya, kalau masih Asia Tenggara pasti akan tetap kompetitif. Pastinya akan menarik, soalnya CBR250RR ini bakal jadi penantang kuat di kelas sport 250 cc. (otorider.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.