Honda Gelar Kompetisi Safety Riding Antar Komunitas di Jawa Barat

Honda Gelar Kompetisi Safety Riding Antar Komunitas di Jawa Barat

Perwakilan komunitas dari 17 Paguyuban Motor Honda di Jawa Barat diadu keterampilannya dalam Kompetisi Safety Riding khusus komunitas klub motor yang diadakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat pada 10 April 2015 di Bandung.

Menurut Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM, "Kompetisi safety riding adalah kegiatan berupa lomba keahlian pengendalian sepeda motor yang aman dan nyaman. Keahlian yang dilombakan merupakan keahlian mengendalikan sepeda motor standar di jalan raya.”

Lerri menambahkan, Kegiatan ini merupakan ajang mengasah kemampuan dan keahlian komunitas dan salesman Dealer Honda, yang diikuti oleh 65 peserta Komunitas dan Salesman Dealer Honda di Jawa Barat, dan nantinya juara 1 tiap kategori akan mewakili DAM di ajang kompetisi safety riding nasional 2016 yang akan diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Mei di Batam.

Yang menarik, kompetisi safety riding mempertandingkan kelas khusus wanita dengan menggunakan kendaraan All New Honda Vario 150 eSP yang baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menimpali, “Kompetisi safety riding mempertandingkan papan kesimbangan dan slalom course. Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara. Sementara slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor."

Kompetisi safety riding akan mempertandingkan 3 kategori yaitu, kategori sport komunitas, kategori matik komunitas, dan kategori sport sales advisor Dealer. Sementara kendaraan yang digunakan untuk kompetisi safety riding kali ini adalah sepeda motor All New Honda CB150R Streetfire dan All New Honda Vario150 eSP. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id