IMOS 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

IMOS 2016 Resmi Dibuka Hari Ini
Rabu, 2 November 2016 11:00
Ilham Pratama

 

Pameran sepeda motor dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016  resmi dibuka hari ini (2/11) di Jakarta Convention Center, Senayan. Pembukaan pameran motor terbesar di Indonesia ini turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto dan petinggi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

Event IMOS 2016 merupakan gelaran ke delapan sejak pertama kali digelar pada 2002 silam. IMOS 2016 memiliki total 39 peserta dengan luas arena mencapai 9.000 m2. 

"Dengan mengambil tema Teknologi Untuk Kehidupan Lebih Baik, ajang ini merupakan pengenalan pengembangan teknologi terbaru dari sepeda motor. Kami berharap IMOS 2016 menjadi ajang bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan dan mengenalkan teknologi terbaru motornya pada masyarakat," ucap Gunadhi Sinduwinata, Ketua Umum AISI.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto mengatakan, industri sepeda motor di Indonesia sudah berkontribusi besar dalam membantu mobilitas masyarakat Tanah Air serta membantu menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang. Namun diharapkan industri yang besar juga diiringi dengan meningkatnya angka ekspor produk buatan Indonesia ke luar negeri.

"Industri sepeda motor sudah menyerap 90 persen konten lokal. Yang berarti kualitas komponen motor produksi Indonesia sudah diakui di pasar global. Namun angka ekspor kita, meski pun sudah naik hingga 800 persen, atau mencapai 300.000 unit tahun ini, tapi masih jauh dari pasar domestik yang mencapai sekitar 6 juta unit pertahun. Target kami, ke depannya angka ekspor bisa mencapai 20 persen dari penjualan domestik, atau setara 2 juta pertahun," urai Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.